Bermain Cerdik, Taktis, dan Dominan, Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar

KalbarOnline.com-Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju dengan sangat meyakinkan pada babak pertama Yonex Thailand Open 2020.

Juara All England 2020 tersebut membekap pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dalam dua game langsung 21-17, 21-16 dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, hari ini (13/1).

Praveen/Melati sekali lagi menunjukkan kualitasnya sebagai ganda campuran elite dunia. Mereka bermain dengan cerdik, taktis, dan efisien untuk melaju ke babak kedua turnamen pembuka 2021 tersebut.

Baca Juga: Sikat Ganda No 65 Dunia, The Daddies Tunjukkan Mentalitas Dahsyat

Di game pertama, Praveen/Melati langsung mengendalikan total permainan. Mereka konsisten mendikte dan langsung unggul jauh dengan skor 12-6.

Walau begitu, banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen/Melati, membuat Nohr/Magelund berhasil menyamakan kedudukan menadji 15-15.

Baca Juga :  Bob Arum: Lomachenko, Petinju Berteknik Terbaik setelah Muhammad Ali

Untunglah, dalam situasi terkejar, Praveen/Melati tidak kehilangan fokus. Mereka pelan-pelan melepaskan diri dari tekanan, kembali memimpin, dan mengendalikan permainan.

Pada situasi keunggulan 18-17, Praveen /Melati melesat cepat, mencetak tiga angka beruntun untuk mengambil game pertama. Sebuah pengembalian melebar dari Magelund saat menerima servis Praveen, memastikan kemenangan ganda campuran nomor empat dunia itu di game pertama.

Di awal game kedua, pertandingan berjalan dengan seru. Saling susul angka terjadi. Kedua pasangan bergantian memimpin. Praveen/Melati berhasil mencapai interval lebih dulu. Tetapi dengan keunggulan yang sangat tipis yakni 11-10.

Meskipun ketat di awal, tetapi Praveen/Melati gampang berlari menjauh. Cegatan-cegatan dan drive efektif Melati di depan. Juga eksekusi, power, dan variasi senjata Praveen dari belakang, membuat pasangan Indonesia unggulan kedua tersebut unggul nyaman.

Baca Juga :  Mengenaskan, Sudah Unggul Jauh, No 1 Indonesia Tumbang dengan Gampang

Praveen/Melati mencapai match point dalam kedudukan 20-13. Nohr/Magelund berusaha mendekat, tetapi sudah terlambat. Praveen/Melati cepat saja menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Kemenangan Praveen/Melati ini memang sudah bisa diprediksi. Sebab, level lawan memang berada di bawah mereka.

Tetapi, hasil positif ini adalah angin segar. Karena ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kandas pada babak pertama Thailand Open 2020.

Pada pertandingan kemarin (12/1), Hafiz/Gloria secara mengejutkan dikandaskan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Unggulan keenam itu kalah dengan rubber game dengan skor 11-21, 29-27, dan 16-21.

Comment