Unggul Jauh Lalu Dilibas Ganda No 1 Indonesia, Pasangan Prancis Kesal

KalbarOnline.com-Tom Gicquel/Delphine Delrue sejatinya mampu memberikan perlawanan keras kepada unggulan kedua Yonex Thailand Open 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Namun, pasangan nomor 15 dunia asal Prancis tersebut gagal mencatat kejutan untuk melaju ke final turnamen Super 1.000 tersebut. Gicquel/Delrue tumbang dalam dua game langsung dengan skor 16-21, 23-21.

Setelah tidak pernah jauh tertinggal pada awal game pertama, Gicquel/Delrue bermain baik pada game kedua. Mereka unggul 11-5 saat interval. Tetapi, walau sudah memimpin dalam enam angka, Gicquel/Delrue gagal mempertahankan momentum untuk meraih kemenangan.

Ganda Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue kandas di semifinal Yonex Thailand Open 2020. (Badminton Photo).

Saat bermain imbang 21-21, Praveen/Melati berhasil mencetak dua angka beruntun yang sangat krusial untuk meraih kemenangan.

Gicquel/Delrue gagal mengulangi hasil baik pada perempat final Indonesia Masters 2020. Ketika itu, mereka mengalahkan Praveen/Melati dalam tiga game dengan skor 21-19, 14-21, dan 21-18 di depan fans Indonesia yang sangat berisik di Istora, Senayan, Jakarta.

Baca Juga :  Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

“Servis saya buruk sekali. Jika saja servis saya lebih baik, kami bisa saja memenangkan pertandingan ini. Kunci (mengalahkan mereka) adalah terus melakukan serangan. Namun kami memberikan Jordan terlalu banyak kesempatan,” kata Gicquel dikutip dari situs resmi BWF.

“Kami bermain lebih buruk ketimbang pertandingan terakhir melawan mereka. Hari ini, mereka melakukan servis yang sangat-sangat baik. Servis mereka sangat sulit diantisipasi. Kami ingin menekan mereka ke semua sudut arena, tetapi memang sangat sulit,” imbuh Gicquel.

Delrue menambahkan, mencapai semifinal turnamen Super 1.000 adalah hal yang patut dibanggakan. Ini adalah hasil yang bagus. Tetapi dia mengaku sangat kecewa dan kesal dengan kekalahan mereka.

Baca Juga :  Lebih dari 14 Ribu Atlet Muda Beraksi pada Piala Menpora Esports 2020

“Kami memulai semuanya dengan baik terutama pada game kedua. Tetapi kami membiarkan shuttlecock melayang lebih tinggi ketimbang yang seharusnya,” keluh Delrue.

Baca Juga:
Aksi Gila No 1 Indonesia, Bikin 13 Angka Beruntun, Lolos ke Semifinal!
Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India
Disikat Ganda No 1 Indonesia, Ganda Denmark Kesal dengan Permainannya

Di sisi lain, Praveen memuji kualitas Gicquel/Delrue. Baginya, mereka bermain fantastis hari ini. Gicquel/Delrue, tambah Praveen akan sangat mampu menjadi lawan yang tangguh bagi para ganda campuran top dunia.

Pada final besok, Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan nomor satu yang juga andalan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dechapol/Sapsiree berhasil mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung 17-21, 21-17, dan 22-20.

Comment