Sempat Positif, Irfan Hakim Beberkan Bagaimana Ia Berjuang Melawan Covid-19

KalbarOnline.com – Irfan Hakim dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 21 Desember 2020 lalu. Selama melakukan isolasi mandiri, ia bercerita soal gejala dan keluhan yang dirasakan.

“Assalamu’alaikum gays, guwe Irfan hakim, guwe positif covid-19,” ucapnya sebagaimana disiarkan di akun Youtubenya deHakims, Kamis (7/1/2021).

Pada tanggal 21 Desember, Irfan mendapat kabar kalau rekan kerjanya, Gilang Dirga, positif Covid-19. Sementara ia merasa gak enak badan, Irvan lantas melakukan test dan hasilnya positif.

Karena hanya alami gejala ringan, Irfan Hakim akhirnya memilih isolasi mandiri di rumah namun harus terpaksa berpisah dari keluarga selama 2 minggu ke depan.

Baca Juga :  Lintas Komunitas Filantropi di Kepri Dukung Isdianto-Suryani di Pilkada 2020

Irfan Hakim juga melakukan tracing mandiri serta swab test massal ke semua keluarga dan karyawan. Hasilnya istri dan anak-anaknya negatif dari Covid-19.

Karena tak bisa bertemu dengan keluarga di rumah, Irfan pun berkomunikasi melalui video call. Ia juga menyiapkan HT untuk berjaga-jaga karena dadanya sering terasa sesak dan ditusuk-tusuk.

Sempat kesulitan tidur karena kepikiran banyak hal. Namun di pagi hari ia selalu menyempatkan bangun dan berjemur. Ia juga rajin mengkonsumsi berbagai macam obat dari dokter dan yang dikirim teman-temannya.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Narkoba, BNN Sita 87.415,4 Gram Sabu, 70.227 Butir Ekstasi dan 19 Tersangka

Irfan melakukan cek saturasi oksigen secara mandiri. Di kondisi terparah, saturasinya sempat menyentuh angka 92. Menurut pengakuannya, setiap 2 hari sekali dokter datang untuk mengecek konsidinya

Setelah beberapa hari menjalani isolasi mandiri dan melakukan tes baik mandiri maupun mendatangi beberapa laboratorium, akhirnya ia dinyatakan negatif covid pada 5 Januari lalu bertepatan dengan hari ulang tahun istrinya.

“Alhamdulillah, hasilnya adalah negatif,” ucapnya.

Meski sudah dinyatakan negatif, Irfan masih harus dikarantina lebih dulu, hal ini untuk menghindari ia membawa virus bagi orang disekitarnya. [rif]

Comment