Misa Natal 2020, Lalu Lintas Sekitar Katedral Terpantau Lancar

KalbarOnline.com – Hari ini, Jumat 25 Desember 2020, sejumlah gereja akan melaksanakan Misa Natal 2020, salah satunya Gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pantauan KalbarOnline.com di lokasi, lalu lintas jelang Misa terpantau lancar. Para jemaat juga baru mulai berdatangan untuk menjalankan ibadat.

Sebelum masuk, para jemaat akan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo-gun dan tidak boleh melebihi suhu tubuh 37,5 derajat celcius. Setelahnya, mereka akan diminta untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke dalam gereja.

Baca Juga :  Pemerintah Tonjolkan Angka Kesembuhan Covid-19, Begini Respons Pakar

Kemudian, jemaat diminta untuk menunjukkan barcode yang diterima setelah registrasi melalui website resmi Gereja Katedral Jakarta, Bela Rasa agar dapat mengikuti Misa. Lalu, ada lagi pengcekan suhu tubuh kedua untuk memastikan para jemaat sehat.

Jemaat yang mengikuti Misa juga hanya diperbolehkan untuk paroki katedral saja. Sementara itu, para anggota Keolisian juga sudah mulai berjaga mengatur lalu lintas dan menjaga khidmatnya pelaksanaan Misa Natal 2020.

Baca Juga :  Bom Meledak di Jeddah Saat Sambut Pejabat Prancis, 3 Luka-luka

Kapasitas gereja maksimal 20 persen pada masa pandemi ini dari total yang bisa ditampung atau sebesar 309 jemaat. Misa juga dibatasi maksimal satu jam. Selain itu, mereka yang menjalankan ibadah diimbau untuk segera pulang dan tidak membuat kerumunan.

Seperti diketahui, Gereja Katedral hari ini melaksanakan 3 kali Misa, dua kali tatap muka dan satu kali Misa streaming. Misa streaming dilangsungkan pukul 09.00 WIB, dan tatap muka pada pukul 11.00 WIB serta 20.00 WIB.

Comment