Bank Jateng Blora Tutup Sementara Imbas 52 Pegawai Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Bank Jateng Cabang Blora ditutup hingga beberapa hari kedepan, imbas 52 pegawai bank tersebut dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, mereka yang positif ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Direktur Bank Jateng Cabang Blora, Taufiq Yuliatmoko membenarkan 52 pegawai bank plat merah tersebut positif Covid-19. Ia pun mendoakan mereka segera pulih. “Benar, positif Covid-19. Insyaallah Jumat (18/12/2020), kantor buka lagi sambil nunggu penyemprotan disinfektan berulang-ulang,” kata Taufiq.

Menurut Taufiq, pelayanan masih berjalan meskipun kantor Bank Jateng Cabang Blora ditutup, yakni melalui kas kantor Pemerintah daerah (Pemda) maupun di mobil keliling di depan kantor, serta masih bisa dilayani di Cabang Pembantu kota Blora, Cepu, dan Ngawen.

Baca Juga :  Anies: Perlu Langkah ‘Ekstrim’ Untuk Menghentikan Penyebaran Corona

“Untuk penarikan tunai terbatas bisa lewat ATM atau Capem. Sedangkan untuk setoran tunai bisa lewat mesin ATM CRM yang di kantor Cabang atau teller Capem,” katanya.

Lebih lanjut, Taufiq menyampaikan, apabila masyarakat ingin bertransaksi di Bank Jateng bisa melalui Internet Banking atau Bima Mobile.

Sementara itu, Petugas Pelaksana (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora, dr Henny Indriyanti mengungkapkan, tidak semua karyawan Bank Jateng Cabang Blora terinfeksi Covid-19. “Yang ikut tes swab ada 72 orang, dan 52 dinyatakan positif Covid -19 tanpa gejala,” ungkapnya seperti dilansir dari liputan6.

Menurut dia, kasus ini diketahui bermula adanya tes mandiri yang dilakukan oleh manajemen setempat untuk melihat kondisi karyawan kemudian pemeriksaan secara massal.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Ajak Jajarannya Sukseskan Vaksinasi COVID-19

“Selama 3 hari ke depan kantor pusat (Bank Jateng Cabang Blora) disterilkan,” kata Henny. [ind]

Comment