Innalillahi, Ketua KPU Tangsel Meninggal Dunia Setelah Dirawat Akibat Covid-19

INDOPOLITIK.COM – Kabar duka datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro Sabtu (12/12/2020) dini hari dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan Sekretaris KPU Tangsel, Fajar Baskaradi. Menurutnya, Bambang Dwitoro meninggal pukul 03.40 WIB di Rumah Sakit (RS) Sari Asih, Ciputat Tangsel.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Bambang Dwitoro pada pukul 03:40 di RS Sari Asih Ciputat. Semoga husnul khatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah,” ujar Fajar di Tangsel, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga :  Kasus Positif Covid di Tangsel Sentuh 3.559, Airin Wacanakan Tambah RS Rujukan Pasien

Almarhum Bambang Dwitoro dirawat intensif sejak Kamis pakan lalu. Dia dinyatakan positif Covid berdasarkan hasil Swab Test, Sabtu (5/12/2020). Sementara, tugas sebagai Ketua KPU digantikan oleh Pelaksana harian (Plh) Taufik.

Menurut Taufik, almarhum sebelumnya mengaku kelelahan lantaran mengikuti serangkaian kegiatan dan persiapan jelang pencoblosan. Atas dasar itu, Bambang kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit dan dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga :  Wow! Pengguna Mypertamina di Jawa Tengah dan Yogyakarta Meningkat 800 Persen

“Gejalanya, ketua merasa agak lelah capek. Dirawat, lalu diagnosa oleh dokter dan dirontgen dan lainnya dan ternyata positif,” kata dia.

Dirinya mengaku telah melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan kerja Kantor KPU Tangsel dengan penyemprotan disinfektan.

“Langkah – langkah pencegahan sudah kami lakukan. Hari ini penyemprotan disinfektan kedua,” terang dia. [rif]

Comment