Hukuman Diperberat, Reynhard Sinaga Sebanding dengan Psikopat Terkejam

KalbarOnline.com – Hakim memutuskan hukuman bagi penjahat paling ditakuti di Inggris yakni Reynhard Sinaga dan Joseph McCann diperberat. Hukuman mereka berdua ditambah dari 30 tahun penjara menjadi 40 tahun penjara.

Artinya kejahatan Reynhard Sinaga dianggap sebanding sadisnya dengan psikopat paling kejam, Joseph McCann. Kedua predator itu melakukan pelanggaran seksual yang terburuk dan paling kejam dalam sejarah hukum Inggris.

Dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (12/12), jaksa berpendapat bahwa Reynhard Sinaga dan psikopat klasik McCann tidak boleh dibebaskan dari penjara. Panel hakim tertinggi negara itu sekarang telah memutuskan untuk meningkatkan hukuman mereka dan mencerminkan beratnya kejahatan mereka.

Baca juga: Reynhard Sinaga Bius Korban dengan GHB, Narkoba Cair Picu Kematian

Layanan Penuntutan telah meminta hakim Pengadilan Banding untuk mempertimbangkan hukuman seumur hidup bagi kedua pria tersebut. Hukuman itu biasanya diterapkan untuk kasus pembunuhan terkejam.

Meskipun banding ini telah ditolak, kedua pemerkosa sebelumnya telah diberitahu oleh hakim bahwa mereka mungkin tidak akan pernah aman untuk dibebaskan dari penjara. Putusan itu dijatuhkan oleh lima hakim senior, termasuk Lord Chief Justice Lord Burnett. Namun, hakim mengatakan hukuman minimal mereka akan dinaikkan untuk mencerminkan sifat serius kejahatan mereka.

Baca Juga :  Indonesia Harapkan Kepemimpinan AS dalam Upaya Mitigasi Pandemi Covid

Lord Burnett mengatakan bahwa, dalam pengalaman kolektif para hakim senior yang mendengar kasus tersebut, kejahatan McCann dan Sinaga adalah beberapa pelanggaran pemerkosaan paling serius yang pernah diadili di Inggris dan Wales. Menurutnya tidak ada orang yang menunjukkan penyesalan dan kerusakan psikologis jangka panjang.

Reynhard Sinaga, 37, pria asal Depok, Jawa Barat, dan alumnus Universitas Indonesia yang melanjutkan kuliah di Inggris, dijatuhi hukuman seumur hidup dan atau minimal 30 tahun pada Januari di Pengadilan Mahkota Manchester karena 159 pelanggaran. Itu termasuk 136 tuduhan pemerkosaan yang dilakukan terhadap 48 pria di flat pusat kota Manchester miliknya. Polisi ingin narsisis dan psikopat itu bertanggung jawab atas serangan terhadap lebih dari 200 pria.

Baca Juga :  Korban Kejahatan Seksual Reynhard Sinaga Bertambah Jadi 206 Orang

Sedangkan McCann, 35, berasal dari Beswick, Manchester timur, dijatuhi hukuman seumur hidup dan atau minimal 30 tahun di Old Bailey pada Desember. Dia terlibat serangkaian serangan seks yang mengerikan terhadap 11 perempuan dan anak-anak selama 15 hari dengan kokain dan vodka.

Dengan menyamar sebagai orang yang baik, Reynhard menawari pria untuk tidur ketika mereka mabuk atau tersesat di pusat kota. Dia biasanya akan menawarkan korban minuman yang dicampur dengan obat GBH atau GBL sebelum memperkosa atau melakukan pelecehan seksual terhadap mereka dan merekam lewat iPhone.

Reynhard awalnya dijatuhi hukuman penjara minimal 30 tahun oleh Hakim Suzanne Goddard QC, yang menggambarkan Sinaga sebagai pemangsa seksual kejam.

Saksikan video menari berikut ini:

Comment