Didesak Banyak Pihak, Gus Yasin Siap Maju sebagai Calon Ketua Umum PPP

KalbarOnline.com – Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin memutuskan maju sebagai calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP (Partai Persatuan Pembangunan).

Putra ulama karismatik almarhum Kiai Haji Maimoen Zubaer itu mengambil keputusan tersebut setelah menerima amanah dari dari sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP.

“Setelah saya mendengarkan masukan, saran dan dukungan dari DPW PPP dan DPC PPP dari Sabang sampai Merauke, juga dukungan dari para kiai, ulama, ormas fusi PPP, Asparagus (Aspirasi Para Gus), kader PPP, baik yang di struktural maupun kader simpatisan di seluruh Indonesia, maka dengan mengharap rida Allah subhanahu wa ta’ala seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya menerima amanah untuk dicalonkan sebagai ketua umum dalam Muktamar IX PPP,” kata Gus Yasin di Semarang, Selasa (1/12/2020) malam.

Baca Juga :  Survei Median Pilkada DKI: Risma ‘Ancam’ Posisi Anies Meski Masih Unggul Elektabilitas

Gus Yasin yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah mengaku sudah berkomunikasi dan mendapat dukungan pengurus DPW PPP dari Jateng, Jabar, Jatim, DKI Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, NTB, dan Sumatera.

“Niat kita satu yaitu ingin mengembalikan PPP ke khitah, ke fusi, kepada asasnya,” katanya usai acara Silaturahmi Deklarasi Calon Ketua Umum PPP Taj Yasin Maimoen di Hotel Grand Candi Semarang.

Menurut Gus Yasin, Muktamar IX PPP mendatang merupakan momentum untuk mempertegas PPP sebagai partai Islam dan membangun PPP sebagai rumah besar bagi umat Islam.

Baca Juga :  Tahanan Polresta Balikpapan Meninggal Penuh Luka, Polda Kaltim Periksa Enam Polisi

“Semoga niat, kebersamaan, dan ikhtiar kita menjadikan PPP sebagai kiblat persatuan umat Islam segera terwujud dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang bersatu, berdaulat, dan bermartabat,” katanya seperti dikutip Antara.

Gus Yasin mengaku selalu teringat pesan almarhum KH Maimoen Zubaer yaitu PPP meskipun kecil, tapi keberadaannya harus tetap dipertahankan karena memiliki misi yang sangat mulia yaitu menunaikan tugas mengajak umat manusia kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran.

“Pada Al Quran Surah An-Nisa ayat 59, bagi PPP kesetiaan dan ketaatan terhadap pemerintah NKRI yang sah penting untuk dijaga sebagai implementasi keimanan kita,” ujarnya. [rif]

Comment