by

BMW Motorrad Kenalkan Skuter Listrik Definition CE04 untuk Perkotaan

KalbarOnline.com – Inovasi yang dilakukan pabrikan asal Jerman yaitu BMW tak pernah berhenti. Bahkan saat ini memang terbilang salah satu pabrikan otomotif yang cukup aktif memperkenalkan inovasi berkendara ramah lingkungan dibandingkan dengan pabrikan lain.

Seperti dilansir dari laman Paultan, belum lama ini BMW memperkenalkan skuter elektrik terbaru mereka yang akan dijual resmi dalam beberapa tahun kedepan. Tepatnya BMW Motorrad yang memperkenalkan skuter listrik yang diberi nama Definition CE04.

Dirancang untuk penggunaan singkat dalam kota, seperti di kota-kota Eropa misalnya Madrid, Milan, dan Paris. Skuter CE04 ini merupakan pengembangan terbaru dari skuter elektrik BMW yang memang sudah dijual ke umum.

Tampilan skuter ini sangat moderen dan futristik terutama bila melihat dari bagian jok hingga belakang. Secara tampilan,mempunyai siluet bodi panjang dan rendah dengan garis desain yang meninggi secara diagonal di ujung depan.

Keunikan pada sesain sangat kental dan terlihat juga absennya ruang bagasi pada bagian bawah jok layaknya skuter biasa. Bagian bawah jok digunakan untuk meletakkan baterai.

Skuter listrik Definition CE 04 diklaim hadir menegaskan filosofi ‘plugged to life’ BMW Motorrad tentang komunikasi dan transportasi. Elektrifikasi kendaraan roda dua sendiri bukan menjadi hal baru bagi BMW Motorrad. Sebelumnya di 2014 mereka telah mengenalkan skuter listrik C Evolution.

Mengomentari produk ini Alexander Buckan selaku BMW Motorrad Head of Vehicle Design mengungkapkan, skuter listrik ini ditujukan sebagai solusi kendaraan perkotaan yang praktis dan mudah diakses. Diklaim cocok digunakan untuk berkendara harian dengan jarak yang tak terlalu jauh.

Skuter Definition CE 04 yang diperkirakan akan memiliki jarak tempuh maksimal 100 hingga 150 km untuk sekali baterai penuh, rencananya akan dijual di pertengahan tahun 2021. Bagaimana, Anda tertarik?

Comment

News Feed