Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19, Belum Diketahui Terpapar Dari Mana

KalbarOnline.com – Bupati Bogor Ade Yasin terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya ia melakukan isolasi mandiri. Sejauh ini kondisinya saat ini masih baik dari hasil pemeriksaan di RSUD Cibinong.

Ade Yasin mengaku tidak bisa memastikan di mana dirinya terpapar Covid-19. Yang pasti, saat ini dirinya telah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan tracing.

“Barusan baru diobservasi di RSUD, dirontgen dan CT scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik, disuruh isolasi mandiri dulu, dua hari lagi dicek lagi,” kata Ade Yasin, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :  Mendagri Tito Singgung Daerah Minim Tes PCR Tapi Bangga Zona Hijau

Ia menambahkan, bahwa empat hari lalu sudah melaksanakan tes swab Covid-19 dan hasilnya negatif. Namun, sore harinya merasakan demam dan kembali meminta dilakukan tes swab Covid-19.

“Empat hari lalu swab negatif, tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, tapi gak panas, akhirnya saya minta di-swab lagi dan hasilnya positif,” jelasnya.

Baca Juga :  Kini Humas Polri Hadirkan Juru Bicara Isyarat di Setiap Konferensi Pers

Anjuran dari dokter, Ade Yasin diminta melakukan isolasi mandiri. “Kata dokter lebih aman isolasi mandiri kalau kondisinya seperti ini,” tambahnya.

“Harus saya beri tahu, khawatir lupa sama siapa saja saya terakhir ketemu orang-orang. Kemungkinan dari mana saja, karena itu saya minta Dinkes tracing kegiatan saya 3 hari ke belakang, dari hari Senin karena 4 hari lalu masih negatif,” tutup Ade Yasin. [rif]

Comment