Lestari Moerdijat: Peningkatan Kualitas Partai Politik Sudah Mendesak

KalbarOnline.com – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan bahwa peningkatan kualitas partai politik mendesak dilakukan. Ini mengingat pentingnya peran partai politik dalam kehidupan berbangsa.

“Sebagai bagian dari sistem negara kita, partai politik merupakan institusi yang antara lain diberi tugas oleh konstitusi untuk mencalonkan presiden,” katanya.

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, pentingnya peran yang diemban partai politik menuntut partai politik mampu mencetak kader-kader yang berintegritas dan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan. Tetapi kondisi saat ini, kata Rerie, kebanyakan orang berpandangan sinis terhadap kiprah partai politik.

Baca Juga :  Siaga 24 Jam, PLN Pastikan Pasokan Listrik Terbaik untuk Masyarakat Sambut Idulfitri

Akibatnya, kerap kali para politisi tersangkut berbagai masalah yang mencederai kepercayaan rakyat.

“Tugas kita bersama sebagai anak bangsa untuk memperbaiki kondisi partai politik saat ini menjadi institusi yang integritas anggotanya di atas rata-rata,” ujar Rerie.

Peningkatan jumlah politisi yang berintegritas, tegas Rerie, menjadi kebutuhan yang mendesak di tengah upaya bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang unggul dan berdaya saing di masa datang.

Baca Juga :  New Pajero Sport 2021 Resmi Mengaspal di Indonesia

Untuk menjadi bangsa yang unggul, tegas Rerie, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan dan integritas yang tinggi. Rerie meyakini, hanya anggota partai politik yang berintegritas dan memahami serta mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan yang mampu memilih calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa ini berdaya saing.

Comment