Ledakan Gudang Pabrik India Tewaskan 12 Orang, Perdana Menteri Modi Sampaikan Belasungkawa

KalbarOnline.com – Ledakan dahsyat di sebuah gudang pabrik di pinggiran Ahmedabad, kota utama negara bagian Gujarat, India Barat pada Rabu (4/11/2020) menewaskan setidaknya 12 pekerja.

Menurut pejabat setempat, untuk memadamkan kobaran api yang berlangsung berjam-jam di lokasi ledakan, 24 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. “Setidaknya 12 pekerja tewas ketika gudang kimia runtuh setelah ledakan dahsyat di India barat,” kata juru bicara Pasukan Tanggap Bencana Nasional Krishan Kumar, melansir alzeera, Kamis (5/11/2020).

Seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa korban tewas termasuk lima wanita, dan sembilan orang lainnya cedera dalam insiden di sebuah kompleks industri.

Saksi mengatakan kepada wartawan bahwa ledakan menghancurkan dinding gedung, termasuk fasilitas tekstil yang beroperasi dari kompleks tersebut.

Sementara visualisasi dari tayangan berita televisi lokal menunjukkan beberapa pekerja berusaha menyelamatkan diri dari tempat itu. Saluran berita televisi New Delhi mengatakan bahwa beberapa bangunan di dekatnya juga rusak akibat ledakan itu.

Kepala petugas pemadam kebakaran Ahmedabad MF Dastoor mengatakan penyelidikan awal menunjukkan ledakan itu dipicu oleh kebakaran di sebuah gudang bahan kimia.

“Dua puluh empat mobil pemadam kebakaran dan lebih dari 50 petugas pemadam kebakaran memadamkan api setelah beberapa jam,” katanya.

Sementara Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan pihak berwenang memberikan semua kemungkinan bantuan kepada mereka yang terkena dampak. “Berduka atas hilangnya nyawa karena kebakaran di gudang di Ahmedabad. Belasungkawa untuk keluarga yang berduka, ” tweetnya. [ind]

Comment