by

Isuzu MU-X Meluncur Minggu Depan, Resmi Tantang Toyota Fortuner

KalbarOnline.com – Seperti diberitakan sebelumnya Isuzu telah merencanakan akan mengeluarkan sebuah SUV baru dimana gambar paten dari tersebut sudah bocor di dunia maya akhir September lalu. Meskipun bukan gambar yang sudah sempurna alias masih polos, bisa ditebak dengan mudah desain bagian luarnya yang disinyalir adalah penyegaran MU-X.

Seperti diketahui model terbaru dari MU-X dirancang mampu menampung hingga 7 orang penumpang dalam kabin. Sayangnya erkait spesifikasi dan fitur-fitur tambahan yang akan disematkan di mobil SUV asal Jepang belum ada informasi.

Bahkan di Thailand, Isuzu sedang menyiapkan peluncuran MU-X terbaru untuk menantang Toyota Fortuner yang sudah lebih dahulu meluncur Juni lalu. Informasi yang didapat dari media setempat menyebutkan peluncuran Isuzu MU-X terbaru rencananya akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2020.

Namun sebelum peluncuran, Isuzu telah merilis video teaser pertamanya jelang jelang peluncuran. Video berdurasi 15 detik itu diunggah di kanal Youtube dan Facebook Isuzu Thailand.

Dalam video tersebut memperlihatkan secara sekilas bagian eksterior dan interior MU-X terbaru. Bila dilihat video tersebut, sepertinya Isuzu MU-X dirancang dalam sentuhan berbeda bila dibandingkan dengan generasi kedua.

Bagian depan MU-X terbaru terlihat lebih halus dan membulat, ini berbeda dengan D-Max yang menawarkan aroma agresif. Sementara pada lampu depan MU-X terbaru mengadopsi desain baru lebih ramping dengan pencahayaan yang khas.

Beralih pada bagian belakang mobil,lampu rem didesain lebih ramping dibanding model sebelumnya dan terdapat tulisan “Isuzu” di antara kedua lampu.

Masuk dalam kabin bagian interiornya memperlihatkan bagian atas jok yang berwarna coklat. Sayangnya desain dasbor dan bagian lain dari kabin tidak diperlihatkan dalam video tersebut.

Pada akhir video Isuzu Thailand memberikan informasi waktu peluncuran MU-X terbaru. Sayangnya dalam video tersebut Isuzu tidak memberikan informasi terkait detail tentang performa. Namun diperkirakan MU-X terbaru akan mendapatkan mesin yang sama dengan D-Max.

Sebagai informasi, di Thailand, Isuzu D-Max dibekali dengan dua pilihan mesin turbodiesel empat silinder. Yaitu mesin RZ4E-TC berkapasitas 1.9 liter bertenaga 147 hp dan torsi 350 Nm dan mesin 4JJ3-TCX 3.0 liter dengan tenaga maksimal 187 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Comment

News Feed