by

Kondisi Hamzah Haz Stabil, Tapi Masih Butuh Perawatan dari Tim Dokter

KalbarOnline.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan kondisi kesehatan Wakil Presiden ke-19 Hamzah Haz sedang menurun.

Dia menuturkan itu setelah Hamzah Haz yang juga politikus senior PPP tersebut mendapatkan perawatan intensif di ruang high intensive care unit (HICU) RSPAD Gatot Soebroto.

“Pak Hamzah Haz kesadarannya menurun dipindahkan ke HICU‎, mohon doanya,” ujar pria yang akrab disapa Awiek kepada wartawan, Senin (19/10).

Sementara itu, saat diwawancarai terpisah, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Istana Kepresidenan, Bey Machmuddin mengatakan ‎Hamzah Haz mendapatkan penanganan ekstra karena sempat mengalami penurunan tekanan darah.

“Info dokter kol CKM Rakhmat Sekretaris Dokter Kepresidenan 2019-2024, Bapak Hamzah HAZ masuk RSPAD dari ruang rawat karena tensi rendah dan kekuarangan oksigen pada dua jam yg lalu,” katanya tentang kondisi kesehatan mantan wakil presiden RI itu.

Bey mengatakan saat ini kondisi Hamzah Haz telah stabil. ’’Namun tetap mendapatkan perawatan dari tim dokter RSPAD,’’ terang dia.

Sebelumnya terdapat pesan berantai yang menyebutkan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz telah meninggal dunia. Bahkan di media sosial Twitter juga banyak unggahan yang menyebutkan politikus PPP tersebut meninggal dunia. Namun, setelah kebenarannya terkuak, kabar itu adalah kabar bohong alias hoaks. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru