Toyota Innova dan Fortuner Bersolek Tampil Baru Lebih Elegan

KalbarOnline.com – Jelang akhir tahun rupanya PT Toyota Astra Motor (TAM) luncurkan penyegaran produk untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Setelah meluncurkan New Hilux di akhir Agustus 2020 lalu, kini Toyota meluncurkan produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) yaitu New Fortuner dan New Kijang Innova.

Dua market leader di masing-masing segmennya tersebut kini tampil lebih kokoh dan semakin nyaman. Improvement pada eksterior, interior, safety membuat New Fortuner dan New Kijang Innova tak hanya tampil makin mengesankan. Tapi juga kian prestisius dan elegan.

Pada Innova pada bagian gril desainnya direvisi dan dibuat dengan konsep tiga tingkat. Desain lampu utama juga menggunakan model baru dengan penempatan lampu sein yang berbeda dari model saat ini. Sedangkan bagian buritan, Toyota tidak banyak melakukan ubahan.

Kijang Innova baru,menggunakan velg dual tone, LED project headlamp serta beberapa lain. Untuk bagian kabin, Kijang Innova baru akan memiliki head unit dengan ukuran yang lebih besar dan dapat terkoneksi dengan berbagai fitur. Menariknya, head unit ini memiliki fitur NFC.

Baca Juga :  Lepas Rally Wisata dan Expedition Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa, Midji Ajak Promosikan Temajuk

Sedangkan pada Fortuner facelift terdapat beberapa penambahan fitur baru. Seperti charger wireless, kamera 360 serta beberapa fitur baru lain. Yang menarik, pada Fortuner terbaru dilengkapi dengan teknologi kick sensor pada bagian belakang untuk memudahkan pengguna membuka pintu belakang hanya dengan menggunakan sensor kaki.

Kedua mobil yang diluncurkan secara virtual (15/10) di layanan streaming YouTube Toyota Indonesia, tampat terlihat perubahan dari sisi eksterior. Fortuner dan Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan IMV.

Bersama New Hilux  ketiganya adalah bagian dari program IMV memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan 3 segmen produk dari platform yang sama. Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, ketiga produk ini telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

Menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, kedua produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.  Dimana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia.

Baca Juga :  Yamaha Kenalkan Warna Baru MX King 150 yang Lebih Agresif

“Kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini. Keduanya juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang,” kata  Henry Tanoto.

Dirinya berharap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia

Selain itu, kedua produk ini juga menjadi market leader di segmennya masing-masing, Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94% pangsa pasar Whole Sales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit. Sementara itu, Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1% di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

Comment