by

Lepas Rally Wisata dan Expedition Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa, Midji Ajak Promosikan Temajuk

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji melepas ratusan peserta Rally Wisata dan Expedition Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa yang akan menuju Temajuk, Kabupaten Sambas, Jumat  (23/09/2022). 

Pelepasan rombongan dari depan Kantor Gubernur Kalbar itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar, seperti Kapolda, Pangdam XII Tanjungpura, Ketua DPRD Kalbar dan para pejabat lainnya. 

Para peserta yang berangkat menggunakan berbagai kendaraan mulai dari roda empat hingga sepeda motor itu nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan Festival Pesona Temajuk, pada Sabtu (24/09/2022). 

Event di pantai paling utara Kalbar itu rencananya akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. 

Dalam sambutan saat pelepasan, Gubernur Sutarmidji mengajak semua mendukung kegiatan atau event pariwisata ini. Apalagi kegiatan ini dipusatkan di Pantai Temajuk, yang merupakan salah satu surga wisata terindah di provinsi ini. 

“Temajuk merupakan pantai terpanjang dan terindah yang kita punya. Panjangnya (Pantai Temajuk) mencapai lebih dari 20 kilometer tanpa putus,” ucapnya.

Dengan event ini juga diharapkan bisa mendorong pusat pariwisata Kalbar yang lebih maju dan berkembang. Khususnya mempromosikan Pantai Temajuk ke wisatawan nusantara maupun mancanegara. (Jau)

BACA JUGA:  Reformasi 20 tahun lalu dan sejumlah langkah mundur demokrasi Indonesia

Comment