Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke TNI Bantu Daerah yang Terapkan PSBB

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-75 TNI tahun ini. Ucapannya itu disampaikan lewat akun Instragram miliknya di @jokowi pada Senin (5/10).

Jokowi awalnya mengatakan mengenai musuh besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini, yakni Covid-19. Musuh ini telah menimbulkan efek luar biasa karena semua masyarakat terdampak.

“Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” tulis Presiden Jokowi.

Baca Juga :  HNW Kecam Pembiaran Penistaan Nabi Muhammad SAW Yang Dilakukan Macron

Jokowi pun mengapresiasi ‎karena TNI telah bekerja keras untuk membantu pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Peran TNI ini, kata Jokowi, telah memutus angka penularan Covid-19 di tanah air.

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Keluarga Anggota FPI yang Tewas Bantah Korban Bawa Sajam dan Senpi

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada prajurit militer di seluruh Indonesia yang hari ini merayakan ulang tahunnya ke-75 tahun. “Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” pungkasnya.‎

Comment