Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke TNI Bantu Daerah yang Terapkan PSBB

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-75 TNI tahun ini. Ucapannya itu disampaikan lewat akun Instragram miliknya di @jokowi pada Senin (5/10).

Jokowi awalnya mengatakan mengenai musuh besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini, yakni Covid-19. Musuh ini telah menimbulkan efek luar biasa karena semua masyarakat terdampak.

“Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” tulis Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Bamsoet Dorong Pemerintah Percepat Vaksin Covid-19

Jokowi pun mengapresiasi ‎karena TNI telah bekerja keras untuk membantu pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Peran TNI ini, kata Jokowi, telah memutus angka penularan Covid-19 di tanah air.

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Kementerian BUMN Beberkan Isi Pertemuan Menteri Erick Dan Ahok

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada prajurit militer di seluruh Indonesia yang hari ini merayakan ulang tahunnya ke-75 tahun. “Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” pungkasnya.‎

Comment