Terbaru: Khabib Masih Ranking 1 Petarung Terhebat, Adesanya Tetap No 4

KalbarOnline.com-Israel Adesanya tampil sangat spektauler pada ajang puncak UFC 253 (27/9). Dia berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah dengan mengalahkan penantangnya dari Brasil Paulo Costa. Adesanya mencatat kemenangan TKO pada ronde kedua.

Kemenangan Adesanya itu sangat mantap. Dia tampil dominan dan memperlihatkan kelasnya sebagai petarung top dunia. Hasil tersebut membuat Adesanya masih mencatat rekor sempurna dalam karirnya. Bertarung 20 kali, dia menang 20 kali.

Dalam perjalanannya, petarung kelahiran Nigeria namun berkebangsaan Selandia Baru itu membukukan 15 kemenangan KO.

Sebelum pertarungan, Adesanya berada di posisi tinggi dalam ranking petarung UFC terbaik saat ini dari semua kelas yang dikeluarkan ESPN. Dia sudah ada di peringkat keempat.

Israel Adesanya (kiri) saat menendang pelipis Paulo Costa dalam pertarungan UFC 253, 27 September lalu di Abu Dhabi. (Zuffa LLC).

Adesanya hanya di belakang juara dunia kelas ringan Khabib Nurmagomedov, juara dunia kelas berat-ringan Jon Jones, dan kampiun kelas berat Stipe Miocic.

Baca Juga :  Joan Mir Merasa Sulit Tanpa Kehadiran Davide Brivio

“Masalahnya, sebelum pertarungan itu posisi Adesanya sudah sangat tinggi. Jadi, kami memutuskan bahwa dia tetap ada di posisi keempat,” begitu tulis ESPN.

“Sebelumnya, poin milik Adesanya sama dengan (Kamaru) Usman (juara dunia kelas welter, Red). Mereka berbagi di tempat yang sama. Tetapi, dengan kemenangan Adesanya itu, akhirnya membuat panel ESPN menurunkan peringkat Usman satu setrip ke posisi kelima,” lanjut ESPN.

Salah satu pertarungan tahun ini yang sangat dinantikan adalah laga perebutan gelar juara dunia kelas ringan antara Khabib melawan Justin Gaethje pada 24 Oktober.

Dalam ranking ESPN, Gaethje juga menempati posisi yang tinggi. Juara dunia interim kelas ringan itu berada di peringkat delapan.

Baca Juga :  Libas Ganda Korea di Final, Bass/Popor Sukses Jaga Wibawa Tuan Rumah

Sepuluh Besar Petarung Terbaik MMA

(Versi ESPN)

1. Khabib Nurmagomedov  
Rekor: 28-0
Kelas: Ringan

2. Jon Jones
Rekor: 26-1, 1 no contest
Kelas: Berat-Ringan

3. Stipe Miocic  
Rekor: 20-3
Kelas: Berat

4. Israel Adesanya  
Rekor: 20-0
Kelas: Menengah

5. Kamaru Usman  
Rekor: 17-1
Kelas: Welter

6. Alexander Volkanovski  
Rekor: 22-1
Kelas: Bulu

7. Demetrious Johnson  
Rekor: 30-3-1
Kelas: Terbang

8. Justin Gaethje  
Rekor: 22-2
Kelas: Ringan

9. Deiveson Figueiredo  
Rekor: 19-1
Kelas: Terbang

10. Dustin Poirier  
Rekor: 25-6, 1 no contest
Kelas: Ringan

Comment