Tak Sabar Menanti Ledakan Hebat The Next Manny Pacquiao

KalbarOnline.com-Eumir Marcial adalah salah seorang talenta tinju paling menjanjikan dari Asia. Di kancah amatir, sinar Marcial sangat berkilau.

Tahun lalu, dia berhasil meraih medali perak kelas menengah pada kejuaraan dunia 2019 di Yekaterinburg, Rusia. Pada kejuaraan Asia dan Oceania 2020, Marcial sukses meraih emas kelas menengah dan memastikan tempatnya di Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung tahun depan.

Itu adalah peningkatan pesat. Sebab pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Marcial cuma mendapatkan perunggu.

Marcial juga tiga kali meraih emas SEA Games. Yakni pada 2015 (kelas welter), 2017 (menengah), dan 2019 (menengah). Karena talentanya, Marcial disebut-sebut sebagai penerus petinju terbesar dalam sejarah Filipina Manny Pacquiao.

Walau masih menjalani karier di amatir, Marcial sudah bergabung di bawah payung MP Promotions. Artinya, dalam waktu dekat, Marcial akan turun pada ajang profesional.

Baca Juga :  Pengakuan Terbaru: Saat Memukuli Musuhnya, Mike Tyson Malah Ereksi

MP Promotions adalah kependekan dari Manny Pacquiao Promotions.

Tahun depan, Marcial berambisi untuk meraih emas Olimpiade dan menjadi juara dunia kelas menengah.

Presiden MP Promotions Sean Gibbons sangat yakin bahwa tak lama lagi, Marcial akan mencapai potensi terbesarnya. “MP Promotions sangat bangga dipilih oleh Eumir sebagai organisasi yang membantunya untuk meningkatkan karier bertinjunya,” kata Gibbon kepada World Boxing News.

Gibbons mengatakan bahwa Pacquiao berusaha untuk memberikan ruang kepada para petinju Filipina agar mendapatkan panggung besar. Tidak cuma mampu menembus Amerika Serikat, tapi juga di kancah global.

“Jadi MP Promotions adalah wadah terbaik bagi para petinju agar bisa sukses. Sama seperti Manny yang sudah menikmati kejayaan dalam 25 tahun terakhir,” ucap Gibbons.

Baca Juga :  Persiapan Oke, Tim Indonesia Berharap Kejuaraan Asia Tak Mundur Lagi

“Kami sudah mengikuti perjalanan Eumir sejak amatir dan dia sangat spesial. Dedikasinya kepada tinju, kepada keluarga, dan kepada negaranya Filipina sangat kuat,” tambahnya.

Karier Marcial pada kancah profesional kemungkinan baru akan terealisasi setelah Olimpiade. Usia Marcial sudah 24 tahun. Jadi, tahun depan atau maksimal dua tahun lagi, adalah saat yang pas bagi Marcial untuk memulai lembaran baru dalam kariernya.

“Kami akan memastikan perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020 sangat mulus. Kami akan membantu Eumir memenuhi mimpinya meraih emas Olimpiade. Lalu di kancah profesional, kami akan membantunya menjadi juara dunia. Ini semua untuk ayahnya dan juga untuk Filipina,” ucap Gibbons.

Comment