by

Kembali ke Ajang Paling Elite setelah Enam Dekade Menepi

KalbarOnline.com – Aston Martin kembali beredar di pentas F1 mulai musim 2021. Mereka bertransformasi dari Racing Point menjadi nama Aston Martin F1 Team.

Di bawah panji baru, dua pembalap mereka, Lance Stroll dan Sebastian Vettel, bakal menghadapi tantangan besar. Terlebih, penampilan mereka musim lalu sangat menjanjikan.

Musim lalu mereka mendulang empat podium. Salah satunya berbuah kemenangan lewat aksi Sergio Perez. Sayangnya, kehadiran Vettel di Aston Martin musim 2021 membuat Perez terdepak dari tim. Selanjutnya, pembalap Meksiko itu berlabuh ke Red Bull.

Baca Juga: Bersaing dengan Portugal dan Rusia, Indonesia Belum Diputus Jadi Host

Tahun lalu Aston Martin dijuluki Pink Mercedes. Fakta tersebut mengacu pada performa mobil mereka saat itu yang tangguh di lintasan karena menggunakan suplai mesin dari Mercedes. Selain itu, pink merujuk pada ciri khas warna Racing Point dalam beberapa musim terakhir.

Team Principal Aston Martin Otmar Szafnauer menyatakan, timnya kini mendapatkan ekstraenergi menuju musim baru.

”Kami mempersiapkan diri untuk mencapai titik ini selama setahun terakhir,” katanya dilansir Motorsport Week.

Aston Martin kembali ke ajang balap paling elite F1 setelah enam dekade menepi dari ingar bingar persaingan. Sebagai tim, Aston Martin tercatat tampil di F1 selama dua musim. Tepatnya pada musim 1959 dan 1960. Kini mereka datang lagi dengan sokongan mesin Mercedes yang terbukti tampil kompetitif bersama mereka musim lalu.

Rencananya, Aston Martin meluncurkan mobil pada Februari mendatang. Nuansa warna hijau tua khas Aston Martin diprediksi terlihat pada livery mereka nanti. Selain itu, kehadiran mantan juara dunia Vettel dan pengalaman Stroll bersama Racing Point sebelumnya menjadi senjata utama Aston Martin menuju musim baru.

BACA JUGA:  Walau Tampil Hebat, George Russell Bukan Pilihan Realistis Mercedes

”Kami percaya bisa membantu menghidupkan kembali merek ini dan makin berdaya jual di seluruh dunia,” tutur salah seorang pemilik Aston Martin, Lawrence Stroll.

Pengusaha Kanada yang juga ayah pembalap Lance Stroll itu ingin melihat kejayaan Aston Martin di ajang F1.

Mereka akan melalui 23 seri selama musim 2021. GP Australia dijadwalkan menjadi race pembuka pada 21 Maret nanti. GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina bersiap menghelat balapan penutup pada 5 Desember 2021.

Comment