by

Simak Bocoran KTM Adventure 250 yang Bakal Mengaspal Bulan Depan

KalbarOnline.com – Di EICMA, Milan, 2019 lalu, KTM memasuki pasar baru dengan kehadiran Adventure 390 yang telah lama ditunggu-tunggu. Sementara 390 menjadi penawaran KTM terkecil di segmennya di beberapa pasar, KTM kini mengisyaratkan hadirnya lagi segmen dual sport baru yang justru lebih kecil yang akan hadir sebentar lagi, yakni 250 Adventure.

Terkait motor anyar KTM itu, beberapa gambaran sekilas tentang kendaraan adventure baru itu kini telah mengemuka jelang peluncurannya. Saat musim pameran sepeda motor semakin dekat, produsen bersiap-siap untuk meluncurkan produk terbaru mereka dan dari penampilannya, KTM tidak akan absen dengan Adventure 250 baru yang akan diluncurkan pada Oktober 2020.

Bahkan menurut Autocar India, KTM dan sister brand-nya Husqvarna akan memperkenalkan beberapa produk baru pada Oktober. Di sisi Husqvarna, daftar hal baru termasuk 401 Vitpilen dan Svartpilen diharapkan bergabung dengan saudara kembar mereka di line-up pasar India.

Di KTM, pabrikan asal Austria itu diharapkan memperkenalkan pilihan warna baru untuk KTM RC 125 dan 200, dan, tentu saja, 250 Adventure yang baru. Apa yang kita ketahui tentang motor tersebut sejauh ini adalah ia akan menggunakan sasis yang sama dengan 390 Adventure.

Selain itu, 250 Adventure baru juga dilaporkan akan berbagi platform mengenai tangki bahan bakar, semi-fairing, headlight cluster, roda, subframe, dan bahkan shock breaker upside-down di bagian depan yang sama. Meskipun akan tersedia dengan ABS yang dapat dialihkan, 250 Adventure tidak akan menampilkan throttle ride-by-wire dan kontrol traksi yang sama.

Mesin tentu saja merupakan perbedaan terbesar antara kedua model tersebut. Mesin 250 akan menggunakan mesin berkapasitas 249cc tunggal dengan 30 tenaga kuda dan torsi 17,7 lb-ft. Dipasangkan dengan tangki bahan bakar 3,8 galon yang sama dengan 390, itu akan memberi 250 Adventure kemampuan untuk melaju lebih jauh.

Penetapan harga jelas belum diumumkan. Tetapi media India mengharapkan label harga untuk KTM 250 Adventure baru berkisar sekitar INR 230.000 atau berkisar Rp 45,9 jutaan. (*)

Comment

News Feed