Buat Para Penggemar Adventure, KTM 390 Resmi Mengaspal di Indonesia

JawaPos.com – Kronreif Trunkenpolz Mattighofen (KTM), merek sepeda motor asal Austria resmi menggebrak pasar otomotif roda dua tanah air dengan menghadirkan tunggangan baru. Adapun yang dihadirkan kali ini adalah KTM 390 Adventure yang seperti namanya menyasar para penggemar petualangan dengan sepeda motor.

Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor, distributor resmi KTM menyatakan, model yang diluncurkan oleh KTM untuk seri Adventure ini merupakan wujud nyata dari pencapaian selama ini KTM yang selalu menjadi pemenang lebih dari 16 kali berturut – turut sebagai champion di world rally championship dakar yang menjadikan ktm 450 rally sebagai barometer para pecinta motor adventure.

“Dan kini dengan KTM Adventure 390, sepeda motor petualang ini menjawab kebutuhan rider, untuk motorcycle compact adventure yang bisa dipakai untuk daily use, touring ataupun adventure touring, bahkan untuk off road sekalipun, dengan platform yang digunakan pada KTM 450 rally,” ujar Kristianto di acara Digital Launching KTM 390 Adventure, pada Jumat (28/8).

Dia melanjutkan, seri KTM 390 Adventure merupakan line up terbaru dari series adventure dan merupakan salah satu motor yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta motor Adventure di dunia dan khususnya di Indonesia. Seri KTM 390 Adventure ini juga diklaim diciptakan untuk memenuhi para pecinta adventure dilevel middle setelah sukses sebelumnya dengan KTM 790 Adventure.

Baca Juga :  Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Laris Manis

Soal spesifikasi, seri KTM 390 Adventure, kali ini hadir dengan fitur paling advanced dan sangat cost effective, sehingga KTM 390 adventure layak disebut sebagai the true adventure motorycle pertama di Indonesia untuk segment travel enduro. Seperti sudah disinggung di atas, KTM 390 Adventure mengambil platform dari ktm 450 rally dakar yang legendaris yaitu struktur steel trellis frame yang sangat ringan (ultra lightweight), dengan disain two piece , main frame dan removable subframe dan open lattice swingarm, sehingga dimungkinkan untuk manuver yang maximal untuk rider adventure sejati.

Untuk menerabas medan berat, motor petualang ini mempunyai long wheel based, high ground clearance yang di design untuk kenyamanan touring jarak jauh, dan berat nya sangat ringan yaitu hanya 158 kgs membuat KTM 390 Adventure mudah untuk dikendarai dalam segala medan. Kemudian, motor ini juga dilengkapi dengan full adjustable baik depan maupun belakang dan long suspension, mepunyai jangkauan suspension travel 170 mm di depan dan 177 mm dibelakang,

Di sisi fitur dan teknologi, sepeda motor anyar KTM ini hadir dengan build in quick shifter. H tersebut .emungkinkan perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling di rpm tertentu (up atau down shift), sehingga performa KTM 390 adventure lebih powerfull dan optimal.

Untuk konektivitas, KTM 390 juga telah dilengkapi dengan koneksi bluetooth antara handphone dan TFT speedometer untuk menelpon, music dan map navigasi. Untuk interaksi dengan pengemudi, motor ini hadir dengan TFT speedo meter dan full LED light mulai dari headlight dan indikator light.

Baca Juga :  Toyota Perluas Pilihan Aksesoris Calya, Avanza, Rush dan Hilux

Kemudian, KTM Adventure 390 juga sudah hadir denhan advanced braking system meliputi cornering abs, memungkinkan penggunaan full brakes pada segala kondisi jalan, termasuk pada tikungan tajam sekalipun yang memberikan keamanan lebih dan pengereman yang lebih terprediksi dan fitur ini bisa dimatikan untuk kondisi off-road. Ada juga fitur off-road ABS di mana pengendara bisa mengaktifkan fitur ini untuk mematikan ABS roda belakang disaat kondisi jalan off-road, yang memudahkan pengendara menguasai motor lebih maksimal.

Terakhir bicara performa, motor ini hadir dengan engine DOHC single-cylinder, 4 valve, fuel injection enam percepatan. Di atas kertas, racikan spesifikasi mesin ini diklaim memiliki daya maksimum 32 kw (43 hp) dan torsi 37 nm memberikan best-performing single-cylinder best power-to-weight ratio di segment travel-enduro.

Untuk urusan harga, KTM mengklaim 390 Adventure dikatakan akan dipasarkan dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya. Adapun harganya yakni Rp 119 juta (on the road Jakarta) dan akan tersedia dengan warna yaitu oranye dan putih. Buat yang tertarik, booking sudah bisa dilakukan mulai hari ini di seluruh jaringan dealer KTM di indonesia dengan delivery mulai di akhir bulan Agustus ini.

Comment