Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Laris Manis

KalbarOnline.com – Pandemi tak menyurutkan pelaku modifikasi Tanah Air untuk terus berkarya. Hari ini YouTuber kenamaan sekaligus builder mobil yang dikenal dengan nama Pengepul Mobil melansir produk body kit Project J tipe kedua untuk Honda Civic Estilo (1992-1995) dengan sistem pre-order.

Body kit ini juga bekerja sama desain dengan Musa Tjahjono, head of designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank-California, Amerika Serikat, yang juga berdarah Indonesia.

Hadirnya produk body kit lokal pertama untuk Honda Civic Estilo ini tentunya diharapkan dapat meneruskan kesuksesan penjualan body kit Project J Honda Civic Nouva sebelumnya, yang diluncurkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 lalu.

Project J sendiri merupakan salah satu merek body kit lokal yang menjual produknya hingga ke seluruh dunia.

“Terus terang saya terkejut melihat antusias pasar menyambut body kit Project J buat Estilo ini. Belum sehari kami buka sistem pre-order-nya, ternyata sudah banyak pesanan masuk dan langsung dibayar lunas saat itu juga. Terima kasih atas kepercayaan para konsumen untuk mendukung hadirnya body kit lokal pertama untuk Civic Estilo ini,” ujar Jacki Pengepul Mobil, yang juga member dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association).

Baca Juga :  Nissan Note e-POWER Laris Manis, Dipesan Dua Kali Lipat dari Target
Desain bodi kit untuk Honda Estilo produksi dalam negeri. (dok.NMAA)

Raihan positif tersebut memberikan gambaran bagaimana dunia modifikasi mobil masih bergerak di tengah pandemi. Apalagi jika melihat dinamika mobil-mobil era ’90-an belakangan yang kembali diminati sebagai hobi baru hingga menjadi bahan modifikasi.

Hal ini dianggap sebagai peluang yang dapat dikembangkan lebih serius. Honda Civic Estilo adalah salah satu mobil era 90-an paling banyak diincar karena modelnya yang timeless.

Bahkan potensi modifikasi yang menjanjikan namun sayangnya, selama ini produk aftermarket yang tersedia hanya produksi luar negeri, terutama dari Jepang.

Baca Juga :  Kenali Resiko Bila Pasang Alat untuk Irit BBM

Hadirnya body kit Project J ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan komponen modifikasi, dan paling penting ikut menggairahkan industri modifikasi Tanah Air.

“Saya sangat salut sama geliat industri modifikasi otomotif Indonesia, apalagi dengan pergerakan NMAA dalam membentuk berbagai produk lokal berkualitas seperti Project J ini, sama sekali ga kalah dengan produk import. Bahkan saya boleh bilang ini lebih berkualitas, kami akan terus mendukung industri modifikasi Indonesia Bersama NMAA, ” ungkap Musa Tjahjono disadur dari wawancara daring dari California.

Body kit Project J Honda Civic Estilo ini terdiri dari front lip pada bumper depan dan wing spoiler di buritan yang bisa dibeli terpisah. Dibuat sepenuhnya di dalam negeri dan menariknya ditawarkan dengan material istimewa, yaitu dry carbon.

Comment