Pengamat Minta Dana Penanganan Covid-19 dari APBN Tidak Dikorupsi

KalbarOnline.com – Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia harus disikapi serius bersama. Seluruh pihak termasuk DPR RI harus saling bahu membahu menyelesaikan krisis ekonomi dan kesehatan yang saat ini melanda.

Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio meminta DPR RI agar tidak melakukan permainan pada pembahasan APBN 2021. Saat anggaran milik negara harus seutuhnya digunakan untuk kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Pengamat: Gencar Berantas Jaksa Nakal, Kinerja Kejagung Naik

“Hari ini pembahasan APBN 2021, tolong yang di DPR jangan dikorupsi. Karena itu kode-kodenya banyak dalam pembahasan sekarang. Tolong itu hilangkan,” kata Agus dalam diskusi bertajuk ‘PSBB Lagi?’, Sabtu (12/9).

Agus menilai, saat ini banyak rakyat sengsara dengan kondisi ekonomi seperti sekarang. Sudah selayaknya, para wakil rakyat di parlemen juga merasakan penderitaan rakyatnya. “Sudah kita melarat bareng. Kenapa sih mereka tidak melarat-melarat sekali gitu,” jelasnya.

Baca Juga :  Pakar Intelijen Endus Aroma Kejanggalan Kebakaran Kejaksaan Agung

Atas dasar itu, Agus meminta pembahasan APBN 2021 tidak disusupi praktik permainan anggaran. Sebab, saat ini negara sangat membutuhkan anggaran untuk memulihkan keadaan bangsa.

Comment