88 Orang di MNC Group Positif Covid-19, Disnaker DKI Minta Optimalkan Satgas Internal Perusahaan

KalbarOnline.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, Andri Yansyah, menyebut ada 88 orang di Gedung MNC Group yang merupakan karyawan MNC Group positif corona. Dari 88 yang positif tersebut, 84 merupakan wartawan iNews.

Andri mengatakan, puluhan karyawan MNC Group itu terkonfirmasi positif usai mengikuti tes swab yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) pada 7 September.

“Hasilnya keluar pada Rabu 9 September 2020, terdapat 88 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor atau tugas lapangan dan 4 orang bukan karyawan MNC,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga :  Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia

Dia menambahkan bahwa setelah mengetahui hasil tersebut, Disnaker DKI Jakarta telah mengimbau agar MNC segera menerapkan sistem WFH.

“Pada tanggal 9 dan 10 s.d 11 September dilakukan penutupan sementara di Gedung iNews dan penyemprotan desinfektan seluruh lantai,” kata Andri.

Baca Juga :  Jokowi Lantik 20 Duta Besar RI, Berikut Daftarnya

Andri menyatakan bahwa protokol kesehatan di area perkantoran perlu dilaksanakan secara baik agar mencegah perluasan penyebaran virus.

Selain itu, optimalisasi satuan tugas internal perusahaan perlu diupayakan untuk mengingatkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

“Laporkan segera ke dinas kesehatan atau Disnaker apabila ada karyawan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kami segera dengan cepat mengambil langkah penanganan dan pencegahannya,” tutur Andri. [rif]

Comment