Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia

Pemeran Kang Pipit di sinetron Preman Pensiun meninggal dunia. Ia mengalami serangan jantung sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Menurut pengakuan sang adik, Nani Suryani, Pipit Preman Pensiun sedang berada di base camp Preman Pensiun di Kota Bandung. Tiba-tiba saja, Pipit merasakan sakit pada bagian dadanya.

“Belum syuting, sesak langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Nani di rumah duka, Kampung Rancanilem, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (29/1/2021) malam.

Jenazah Ica Naga alias Kang Pipit disemayamkan di rumah duka. Suasana haru menyelimuti rumah duka. Sejumlah kerabat beserta crew sinetron Preman Pensiun pun hadir.

Nani menuturkan, beberapa pekan sebelumnya pun Kang Pipit sempat mengalami sakit. Ia sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Garut.

Baca Juga :  42 Tenaga Medis di Jakarta Terinfeksi Corona, Masyarakat Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah

“Komplikasi, awalnya dari lambung sekarang ke jantung,” kata Nani semabri menahan tangis.

Setelah mulai membaik, ia pun akhirnya mulai kembali beraktivitas. Ia sempat menghadiri acara pernikahan adik ipar pada Minggu (24/1) lalu.

“Terakhir waktu Sabtu sama Minggu, sempet ke nikahan adik ipar di sini,” katanya.

Sebelumnya, Kang Pipit Preman Pensiun dikabarkan meninggal dunia ketika dirawat di RS Muhammadiyah. Jenazahnya pun langsung dibawakan ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

Kepergian sang artis ini pun menjadi duka bagi sejumlah rekannya di sinetron Preman Pensiun. Sosoknya yang lucu dinilai sudah membanggakan banyak penonton.

Baca Juga :  Longsor Akibat Gempa, Akses Majene-Mamuju Terputus, Alat Berat Dikerahkan

“Awalnya takut sih ketemu beliau, karena kan wah ini preman beneran, tapi ternyata pas kenal lucu banget,” ujar Soraya Rasyid sebagaimana dilansir, Jumat (29/1/2021).

“Yang aku banggain dari seorang Pipit adalah dia bukan aktor awalnya, tapi dia bisa bermain film, main sinetron dengan amat sangat alami, natural, dan bisa bikin orang ketawa. Di antara semua pemain dan preman di Preman Pensiun itu aku ngefans sama Kang Pipit dan juga sama Kang Komar,” lanjutnya.

Almarhum Kang Pipit dimakamkan di pemakaman keluarga Kampung Ranca Nilem, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/1/2021). (ind)

Comment