Menko PMK Ibaratkan Tenaga Medis sebagai Ratu Pertempuran

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, para tenaga medis merupakan Queen of The Battle atau ratu pertempuran dalam melawan Covid-19. Jika diibaratkan militer, para dokter merupakan pasukan infanteri yang memiliki kemampuan serba bisa di medan pertempuran.

“Kalau dalam ilmu perang para dokter adalah Queen of The Battle, ratu pertempuran. Artinya apa, dia tidak bisa ditinggal sendirian sebagaimana seorang ibu, seorang induk maka semua kebutuhan induk harus dipenuhi agar si induk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” terangnya dalam acara doa bersama dan mengheningkan cipta bersama PB IDI secara daring, Rabu (2/9) malam.

Baca Juga :  Rekomendasi Produk Pasta Gigi Berbahan Natural Untuk Anak Yang Aman

Kata Muhadjir, dokter memiliki peran vital dalam menangani virus Covid-19 ini. Sebagai garda terdepan, mereka butuh bantuan ketersediaan alat tempur, dalam hal ini alat pelindung diri (APD) dari pihak lain.

Maka dari itu, dia menyebutkan, pemerintah siap untuk mensuplai kebutuhan para tenaga medis menangani virus ini. Dengan begitu, mereka dalam menjalankan tugas pun akan semakin terjamin.

“Jangan segan-segan kalau memang ada kebutuhan, ada keperluan yang memang harus dipenuhi para dokter saya mohon melalui ketua umum IDI bisa disampaikan ke pemerintah, baik melalui Kemenko PMK, maupum kepada kepala satgas Covid-19. Insyaallah pemerintah akan berupaya keras untuk bisa memenuhi itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pandemi Korbankan 141 Nyawa Dokter, Tenaga Kesehatan Juga Dilecehkan

Dia meyakini usaha keras para dokter dan perawat yang menangani masyarakat Indonesia alan terbayarkan. Dia juga berpesan agar tenaga medis mengikuti standar operasional prosedur penanganan Covid-19.

“Saya yakin dengan kerja keras kita Covid-19 ini akan bisa kita tanggulangi, bisa kita atasi, di samping terus kita berikhtiar, terutama para dokter menjaga dirinya, selain itu juga mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment