Pandemi Belum Usai, Fadel Muhammad Imbau Masyarakat Jangan Panik

KalbarOnline.com – Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Di beberapa daerah, penularan virus masih tinggi. Kendati demikian, Fadel juga meminta agar kondisi ini tidak membuat rakyat panik dan putus asa.

Pemerintah, kata Fadel, sedang berupaya keras melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan penyebaran virus. Salah satunya dengan pembuatan vaksin.

“Yang saya tahu akan ada 3 jenis vaksin yakni vaksin dari luar negeri, vaksin kombinasi hasil kerjasama alih teknologi luar negeri dengan Indonesia, satu lagi vaksin buatan dalam negeri,” ujarnya, Rabu (2/9).

Baca Juga :  Sebuah Toko di Jepang Kerahkan Robot Buat Tegakkan Protokol Kesehatan

Fadel menambahkan, kabar terakhir yang ia dngar, vaksin-vaksin ini dalam tahap uji coba. “Saya sebagai Pimpinan MPR berharap vaksin segera selesai dan cepat didistribusikan kepada masyarakat. Kalau bisa bulan Oktober atau November tahun ini,” katanya.

Baca Juga :  Sudah Mulai Masuk Musim Hujan, Waspada Mobil Kebanjiran

Terkait dampak virus Korona yang belum mereda, Fadel mengaku sangat prihatin dan khawatir.

“Kesehatan masyarakat pasti terganggu. Selain itu, pandemi juga berdampak pada perekonomian. Contohnya di Bali ini. Dunia pariwisata yang menjadi andalan pulau Dewata sangat terpukul. Hotel-hotel, restoran, usaha-usaha rakyat banyak yang tutup. Masyarakat sudah mendesak pemerintah untuk berbuat sesuatu,” ujarnya.

Comment