Sekda Halmahera Utara Meninggal Akibat Covid-19

KalbarOnline.com – Pejabat daerah korban keganasan Covid-19 berjatuhan lagi. Sekda Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Fredy Tjandua meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh juru bicara Gugus Tugas Maluku Utara Alwia Assegaf, pada Jumat (21/08/2020). “Pak Sekda Halut itu kasus 1.750 inisial FT, itu pemeriksaan melalui laboratorium dan sudah tercatat positif di tanggal 19 Agustus 2020 lalu,” kata Alwia.

Fredy Tjandua menghembuskan nafas terakhir saat dirujuk ke Manado Sulawesi Utara. “Dia menghembuskan nafas terakhirnya saat dirujuk ke Manado. Untuk penularan kita beluh mendapatkan info apakah karena transmisi lokal atau riwayat perjalanan,” ujar Alwia, menukil Okezone.

Baca Juga :  Mulai Senin Besok, Periksa Spesimen Corona Tak Hanya di Balitbangkes

Sementara itu, terdapat satu pasian positif TKA Asal Cina juga meninggal yang bekerja di salah satu perusahaan subkontraktor.

“Kiriman dari PT. IWIP kasus 1.733 inisial (ZJJ) yang merupakan rekanan bukan karyawan, dan diperiksa tes cepat molekuler dan positif pada tanggal 15 Agustus,” tuturnya.

Baca Juga :  Meski Sempat Ditembaki KKB, Investigasi TGPF Intan Jaya Jalan Terus

Pasien dirujuk ke RSUD Chasan Boesorie dan ditempatkan di ruang isolasi menggunakan Fentilator. Di hari terakhirnya, kondisi pasien sempat membaik sehingga yang bersangkutan meminta dilepeas dan diganti dengan oksigen tetapi kemudian meninggal.

“Untuk hari ini tidak ada penambahan pasien positif, sehingga pasien positif bertahan di angka 1.761 orang. Sementara kasus sembuh juga tidak ada penambahan 1.494 orang,” tutup Alwia.[sam]

Comment