Berlapis Emas 18 Karat, Harga Masker Ini Rp 1,2 Miliar

KalbarOnline.com – Di awal pandemi, harga masker memang melangit. Namun, tetap tak ada yang setinggi masker satu ini. Masker yang sedang dibuat desainer perhiasan Isaac Levy itu seharga USD 1,5 juta (Rp 1,2 miliar).

Wajar jika masker yang akan dirilis Yvel, perusahaan milik Levy, dihargai sangat mahal. Masker berstandar N99 itu dilapisi emas 18 karat. Selain itu, ada 3.600 buah berlian putih dan hitam yang diletakkan untuk menghiasi permukaan masker. Semua itu dilakukan sesuai permintaan dari pembeli.

Baca Juga :  Kematian Rendah, Singapura Ungkap Rahasia Pengobatan Pasien Covid-19

Baca juga: Jokowi Pilih Masker Dibanding Lockdown

Sebenarnya, permintaan pembeli sederhana. Pertama, masker tersebut harus selesai sebelum akhir tahun ini. Kedua, masker tersebut harus menjadi yang termahal di dunia. ’’Syarat kedua adalah yang paling mudah,’’ ungkap Levy kepada Associated Press.

Dia menolak menyebut identitas kliennya. Dia hanya mengatakan bahwa pemesan masker itu adalah pengusaha Tiongkok yang tinggal di AS. Dia juga memahami bahwa masker seperti itu terlihat tak sensitif di tengah kondisi yang sedang membuat susah banyak orang itu. ’’Saya hanya bahagia pekerja kami bisa bekerja pada masa krisis seperti ini,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Donasi dari Uang Kembalian Belanja Selama 2 Bulan Capai Rp 3,2 Miliar

Baca juga: Cegah Covid-19 dengan Masker Bertabur Berlian Mulai Rp 10 Jutaan

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment