Ada Penembak Misterius di Luar Gedung Putih, Donald Trump Dievakuasi

KalbarOnline.com – Presiden Donald Trump terkejut atas tindakan secara tiba-tiba pasukan keamanannya yang menggiringnya ke luar ruang rapat. Tindakan antisipasi itu dilakukan karena ada peristiwa penembakan misterius di luar Gedung Putih. Belum diketahui siapa pelaku penembakan itu.

Laporan AFP, kejadian bermula saat anggota keamanan presiden Secret Service melihat sikap mencurigakan seseorang yang mendekati Gedung Putih dengan membawa senjata di area 17th Street dan Pennsylvania Avenue. Dalam tweet disebutkan bahwa salah seorang petugas lalu terlibat penembakan di lokasi. Identitas pelaku belum diketahui. Kini pelaku sudah dibawa ke rumah sakit karena tertembak Secret Service.

Dinas Rahasia AS tiba-tiba mengawal Presiden Donald Trump keluar dari ruang pers Gedung Putih saat sedang meminpin rapat. Trump kembali ke ruang media beberapa menit kemudian dan mengatakan seseorang telah ditembak oleh penegak hukum dan dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga :  Joe Biden Dinyatakan Menang, Trump Tolak Kekalahan dan Pilih Main Golf

“Ada penembakan di luar Gedung Putih. Tampaknya sudah terkendali dengan sangat baik. Seseorang telah dibawa ke rumah sakit. Saya tidak tahu kondisi orang tersebut,” kata Trump seperti dilansir dari AsiaOne, Selasa (11/8).

Dia mengatakan penembakan itu terjadi di dekat pagar di tepi halaman Gedung Putih. Secret Service mengatakan dalam sebuah tweet penyelidikan terhadap penembakan yang melibatkan petugas US Secret Services (USSS) sedang berlangsung. Seorang sosok laki-laki dan petugas USSS keduanya diangkut ke rumah sakit setempat.

Pintu ruang rapat Gedung Putih dikunci sesaat sebelum Trump dikawal keluar. “Tidak ada orang lain yang terluka dalam penembakan itu,” kata Trump.

Baca Juga :  Donald Trump Ancam Akan Veto RUU Bantuan Covid-19

Trump memuji tanggapan Dinas Rahasia dan mengatakan agensi akan memiliki rincian lebih lanjut tentang peristiwa tersebut nanti. “Tidak ada detailnya, kami baru tahu sekarang,” kata Trump kepada wartawan.

Saat kejadian, Trump sedang berbicara tentang pasar saham ketika seorang agen Secret Service menyela dia di podium hanya beberapa menit setelah pengarahan. Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran Russ Vought juga dibawa keluar ruangan. Trump mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah dibawa ke Oval Office, yang berada di Sayap Barat dekat ruang rapat, setelah dia dikawal keluar.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment