Tiongkok Sanggup Lakukan Tes Covid-19 hingga 4,8 Juta dalam Sehari

KalbarOnline.com – Tiongkok semakin gencar dalam melaksanakan pengujian Covid-19. Tak tanggung-tanggung, otoritas setempat menargetkan sebanyak 4,84 juta tes spesimen Covid-19 setiap hari.

Dilansir dari CNN, Jumat (7/8), Tiongkok melaporkan 37 kasus baru Covid-19 bergejala dan 20 kasus baru asimtomatik pada Kamis (6/8), menurut Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok (NHC). NHC menghitung kasus positif simptomatik dan asimtomatik dalam penghitungan terpisah. Tidak ada kematian baru yang tercatat.

Baca Juga :  Warga AS Minta Tiongkok dan Xi Jinping Tanggung Jawab Soal Covid-19

Hingga saat ini sudah 88.328 kasus positif yang dikonfirmasi di Tiongkok. Dan ada 4.677 kematian menurut data dari Universitas Johns Hopkins.

Untuk memutus mata rantai penularan, Tiongkok meningkatkan pengujiannya dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan mencapai 4,84 juta pengujian yang dilakukan setiap hari pada akhir Juli seperti dikatakan Wakil Menteri Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Wang Jiangping.

Di seluruh wilayah Tiongkok, hampir 5 ribu institusi medis dan 38 ribu teknisi siap melaksanakan uji coba masal. Tiongkok juga sudah melewati fase 3 dalam pengujian vaksin Covid-19 yakni Sinovac dan sedang diuji di sejumlah negara seperti Brasil, Bangladesh, dan Indonesia.

Baca Juga :  Mencontoh Singapura, Hanya Tambah 40 Kasus Baru Covid-19 dalam Sehari

Tiongkok saat ini sedang menghadapi gelombang kedua virus Korona sejak pertama kali muncul di Wuhan. Khusus Hongkong, wilayah otonomi khusus tersebut bahkan sudah menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment