by

Kemenangan Berharga Mahal, Salah Seorang Bintang Terpenting Cedera

KalbarOnline.com – Kemenangan Philadelphia 76ers atas Washington Wizards 107-98 harus dibayar mahal. Sebab, bintang tim itu, Ben Simmons, mengalami cedera lutut kiri. Masalah itu terjadi pada pertengahan kuarter ketiga.

Saat itu Simmons baru saja meloncat dan mengambil bola rebound. Namun, kemudian dia perlahan berjalan ke pinggir lapangan dan mem-passing bola ke Al Horford.

Ketika peluit tanda jeda berbunyi, dia menuju bench 76ers. Pemain asal Australia itu menekuk kaki kirinya, menyentuh bagian belakangnya, lalu keluar dari lapangan.

Meski begitu, Simmons berjalan sendiri tanpa bantuan menuju locker room dan bertemu dengan Elton Brand, manajer Sixers. Shams Charania dari The Athletic melaporkan, hasil MRI lutut kiri Simmons tidak menunjukkan kerusakan. Namun, kondisinya terus dipantau.

Dalam laporan ESPN, Simmons tidak mengalami nyeri yang berlebihan ataupun bengkak. Head coach Sixers Brett Brown juga belum mengetahui kelanjutan kondisi salah seorang bintangnya tersebut. ”Aku penasaran, ingin tahu kabar dia selanjutnya,” sebut Brown.

Februari lalu Simmons juga mengalami cedera punggung pada kuarter pertama kala membantu timnya melawan Milwaukee Bucks. Untung, bagi dia, NBA malah berhenti total lantaran pandemi Covid-19. Dia bisa menjalani recovery dengan nyaman. Ketika kembali dan NBA dilanjutkan di Orlando, Simmons mengisi posisi anyar sebagai power forward.

Efek ketatnya jadwal NBA Restart di Orlando memang mulai terasa. Simmons jelas bukan orang pertama yang mengalami cedera. Juga, bakal ada pemain lain yang bertumbangan. Bersamaan dengan Simmons, forward Orlando Magic Aaron Gordon juga mengalami cedera hamstring.

Pelatih Magic Steve Clifford mengaku belum tahu separah apa cedera Gordon. Yang jelas, ada kemungkinan pemain 24 tahun itu harus menepi beberapa game. ”Itu akan menjadi pukulan besar buat kami,” kata Clifford.

Magic sangat membutuhkan tenaga pemain yang telah membukukan rata-rata 14,5 poin; 7,6 rebound; dan 3,7 assist per game tersebut. Dia begitu penting dalam misi Magic memburu satu slot jatah playoff dari wilayah timur.

Cedera Gordon terjadi saat timnya takluk kepada juara bertahan Toronto Raptors 99-109 kemarin. Berawal saat Gordon hendak melakukan dunk. Upaya itu di-foul oleh point guard Raptors Kyle Lowry.

Ketika jatuh, kaki kiri Gordon terangkat terlalu tinggi. Setelah di-review, status pelanggaran Lowry tersebut sampai dinaikkan menjadi flagrant 1 (pelanggaran yang melibatkan kontak tidak perlu).

Forward Magic lainnya, Wes Iwundu, kehilangan respek atas pelanggaran Lowry tersebut. ”Itu jelas pelanggaran yang tidak pada tempatnya,” sebut pemain yang berusia 25 tahun tersebut. Gordon bakal beristirahat untuk beberapa hari. Kondisinya akan dipantau hari ini, sebelum timnya melawan Sixers Sabtu pagi WIB.

Comment

News Feed