Pasca Dibantai 0-4, Langsung Pecat Pelatih yang Memimpin dalam 7 Tahun

KalbarOnline.com-Philadelphia 76ers melakukan langkah cepat pasca disapu bersih Boston Celtics 0-4 pada ronde pertama wilayah timur playoff NBA 2020.

Sixers memecat pelatih kepala Brett Brown. Head coach 59 tahun itu ditendang setelah memimpin Sixers dalam tujuh tahun terakhir.

Berita ini berawal dari cuitan jurnalis ESPN Adrian Wojnarowski. Lalu diperkuat oleh wartawan Philly Voice Kyle Neubeck.

Bersama Sixers, Brown benar-benar melalui banyak sekali periode naik turun. Dia menangani Sixers saat menjadi salah satu tim terburuk di NBA, lalu membawa Joel Embiid dkk menjadi tim kaliber playoff. Rekor Sixers bersama Brown adalah 221-344.

Baca Juga :  Awalnya Hidup di Rumah Kontainer, Sekarang Dikontrak Rp 2,3 Triliun

Brown memang berhasil mengangkat level Sixers. Namun, dia dianggap tidak mampu untuk benar-benar memaksimalkan potensi timnya yang berisikan bintang-bintang muda dalam diri Embiid dan Ben Simmons.

“Pada 2013, saya dipekerjakan untuk memimpin salah satu pembangunan ulang sebuah tim paling dramatis dalam sejarah olahraga profesional,” tulis Brown dalam pernyataan resminya.

“Dalam tujuh tahun terakhir, para pemain dan para pelatih kami berevolusi dan bertumbuh. Saya memiliki apresiasi yang mendalam kepada 102 pemain yang telah saya latih,” tambahnya.

Baca Juga :  Clippers Menghabisi Lakers di Malam Saat Mereka dapat Cincin Juara

Kisah Brown bersama Sixers berakhir dengan buruk. Mereka dibantai Celtics dengan skor 0-4. Pada laga keempat di Orlando hari ini (25/8), Sixers yang tidak diperkuat Simmons kalah dengan skor 106-110.

Pada laga itu, Embiid masih bisa mencetak 30 poin dan 10 rebound. Namun, dia tak mampu secara ‘sendirian’ mengangkat performa timnya untuk meraih kemenangan.

Comment