Baru Tiga Hari Dipecat, Doc Rivers Diikat Lima Tahun Oleh Sixers

KalbarOnline.com – Tidak butuh waktu lama bagi Doc Rivers untuk mendapatkan pekerjaan baru. Tiga hari setelah kehilangan kursi pelatih Los Angeles Clippers, pria 58 tahun itu kemarin dikabarkan mencapai kesepakatan kontrak multiyear dengan Philadelphia 76ers atau Sixers.

Adalah jurnalis senior ESPN Adrian Wojnarowski yang kali pertama mengabarkan informasi itu. Wojnarowski menyebutkan, kesepakatan didapat setelah pihak Sixers dan Rivers melakukan beberapa kali negosiasi secara maraton.

Tidak berselang lama setelah Wojnarowski membocorkan kabar tersebut lewat Twitter, media-media lain langsung memberitakan kabar serupa dengan berbagai angle. ”Rivers dan Sixers sepakat untuk bekerja sama dalam lima tahun,” tulis The Athletic dalam laporan mereka. ”Meski demikian, poin-poin detail tentang kontrak belum diketahui,” tambahnya.

Baca Juga :  Bagnaia Menangi Balapan MotoGP Mandalika 2023

Kehadiran Rivers di Sixers akan menggantikan sosok Brett Brown. Brown kehilangan posisinya setelah Sixers takluk di ronde pertama playoff musim ini. Saat itu sixers takluk di tangan Boston Celtics dengan skor telak 0-4.

Brown sudah menangani Sixers dalam tujuh musim terakhir. Rekornya selama itu adalah 221-334. Yahoo Sports memberitakan bahwa di akhir-akhir masa jabatannya, Brown sempat sulit mengendalikan ruang ganti Sixers.

Sebab, beberapa pemain mulai tidak menaruh kepercayaan terhadap kapasitasnya dalam melatih.

Baca Juga :  Dahsyat, Tanpa Dua Superstar, Tapi Bisa Bantai Finalis Musim Lalu

Rivers diharapkan mampu mengatasi masalah itu. Sumber ESPN menyebutkan, dalam negosiasi, Rivers sudah diberi lampu hijau oleh jajaran manajemen dan juga owner untuk merombak total tim. Termasuk melepas dua bintang utama Sixers saat ini, yakni Joel Embiid dan Ben Simmons, jika diperlukan.

Namun, Embiid kemarin sudah menyambut kehadiran Rivers di timnya. ”Selamat datang di kota yang penuh persaudaraan Coach Doc Rivers. Aku jadi termotivasi lagi untuk masa depan tim ini. Dan tidak sabar melihat apa yang dibangun dari tim ini bersamamu,” cuit Embiid dilansir Yahoo Sports.

Comment