Daniel Wenas Bisa Saja Merapat ke Bali United

KalbarOnline.com – Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dijadwalkan bergulir pada awal tahun depan. Kompetisi bakal lebih semarak karena masuknya dua tim baru. Yakni, Bali United dan West Bandits Solo.

Sebagai tim baru, keduanya juga melakukan pembenahan dengan mendatangkan pemain-pemain bintang. Bali United sudah resmi mendapat bintang Pacific Caesar Yerikho Tuasela.

Manajer Pacific Ade Nopriansyah membenarkan kabar tersebut. Sejauh ini Pacific melepas dua nama. Selain Yerikho, ada juga Hardian Wicaksono yang berlabuh ke Pelita Jaya.

Kehilangan dua pemain memaksa Pacific harus mencari pemain lain. Ade mengungkapkan bahwa sejauh ini ada pemain yang didekati. ”Doakan saja,” kata Ade kepada Jawa Pos kemarin (9/11).

  • Baca Juga: Hendra/Ahsan Minimal Lolos Semifinal Agar Aman ke World Tour Finals

Yerikho mungkin bukan nama terakhir yang didatangkan Bali United. Sebab, beberapa nama seperti penggawa Louvre Surabaya Daniel Wenas juga diisukan bergabung bersama tim asal Pulau Dewata tersebut.

Manajer Bali United Sigit Sugiantoro menyatakan, isu bergabungnya Daniel masih sebatas rumor. ”Bosnya Louvre (Erick Herlangga, Red) sayang banget tuh sama Wenas,” ujar Sigit.

Di sisi lain, Daniel menjelaskan bahwa dirinya masih terikat kontrak setahun di Louvre. Kini dia menunggu manajemen klub untuk menyelesaikan beberapa outstanding payment pada musim kemarin kepadanya.

Meski begitu, berpindah klub bukan hal mustahil. ”Tapi, itu tadi. Semua ’bolanya’ ada di manajemen Louvre. Puji Tuhan kalau memang Bali tertarik ya,” ucap Daniel.

Sigit menuturkan, saat ini tim melakukan final preparation. Rencananya, tim ingin di-launching pada Desember atau Januari. Karena itu, perampungan skuad masih terus dilakukan.

Mendatangkan pemain bintang merupakan strategi untuk menarik minat suporter. Diharapkan, pihaknya mendapatkan doa restu dari masyarakat Bali. ”Semoga hasilnya juga sama dengan klub sepak bolanya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Launching Tim, Bali United Dapat Ucapan Selamat dari Eks Bintang NBA

Comment