Sesuai Arahan Anies, Pemprov DKI Terima Maaf Ike Muti Dan Anggap Masalah Selesai

KalbarOnline.com – Setelah Indah Kartika Mutiarawati Pranggono atau Ike Muti meminta atas tuduhan soal permintaan menghapus foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk tidak melanjutkan proses hukum.

Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta berharap agar ke depan tidak lagi terjadi pemutarbalikan fakta dan kegaduhan atas soal yang non-substantif seperti ini.

“Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti, serta atas arahan dari Gubernur DKI Jakarta, maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai,” ujar Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yuhanah lewat keterangan persnya, Ahad (2/8/2020).

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-18, Isdianto Ajak Masyarakat Jadikan Kepri Semakin Maju

Ike sebelumnya telah menyampaikan permohonan maaf atas unggahannya yang dianggap mencemarkan nama baik Pemprov DKI.

Ike mengaku tidak bermaksud menyebarkan berita bohong ketika menyampaikan insiden permintaan Pemprov DKI untuk menghapus foto-foto Presiden Joko Widodo yang diunggah di akun Instagramnya. Ike juga telah menghapus unggahannya yang telah menimbulkan kehebohan di publik.

Pemprov DKI, melalui Biro Hukum mengapresiasi atas koreksi dan permintaan maaf dari Ike Muti. Yayan berharap agar pemutarbalikan fakta seperti ini tidak terulang lagi dan dapat menjadi pembelajaran bagi yang bersangkutan dan bagi masyarakat untuk menggunakan akal sehat, bijak dan kritis dalam berkomunikasi dengan menggunakan media sosial.

Baca Juga :  ASN Kian Dimanja, Tahun Depan Kantongi Gaji Paling Minim Rp9 Juta

Yayan menilai pentingnya memiliki ketelitian, obyektivitas dan melakukan verifikasi sebelum menyebarkan informasi agar tidak ada kabar yang menyesatkan beredar di masyarakat.

“Kejadian ini harus dijadikan pelajaran bagi semua,” tegasnya. [rif]

Comment