Pesawat Pengangkut Bansos di Papua Alami Kecelakaan, Tak Ada Korban Jiwa

KalbarOnline.com – Sebuah insiden kecelakaan pesawat terjadi di lapangan terbang Distrik Siriwo, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua. Kali ini melibatkan sebuah pesawat perintis jenis PAC-750 milik Tariku Aviation.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, insiden tersebut pertama kali dilaporkan Kepala Bandara Enarotali, Alex Lamba, sementara pesawat dipiloti Captain Ramsei dan Co-Pilot Edo. Insiden kecelakaan terjadi saat pesawat bernomor registrasi PK-RBP tengah mendarat di lapangan terbang.

“Dijadwalkan penerbangan tersebut akan dilakukan sebanyak 2 sortie, namun nahas di sorti pertama pesawat tersebut mengalami kecelakaan sesaat setelah mendarat di lapter Distrik Siriwo,” kata Kamal dikutip dari RRI, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga :  Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Menurut Mustofa, pesawat saat itu tengah terbang dengan mengangkut bantuan beras bantuan sosial (bansos) dari Paniai ke Distrik Siriwo.

“Dilaporkan ada pesawat milik Tariku Aviation PK-RBP mengalami kecelakaan di Distrik Siriwo sekitar pukul 11.45 Wit, Pesawat tersebut terbang dari Paniai mengangkut beras Bansos 100 karung, dan sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tekan Impor Alas Kaki-Elektronik, Mendag Teken Permendag Nomor 68 Tahun 2020

Beruntung, lanjut Kamal, tidak ada tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, dan saat ini kedua kru pesawat sudah berada di guest House Pemkab Paniai, sembari menunggu tim teknis dari Jayapura yang akan melakukan invetigasi penyebab kecelakaan tersebut

“Pesawat masih di lokasi kejadian, kami belum mengetahui penyebab insiden tersebut sebab masih menunggu kedatangan tim teknis dari Jayapura yang akan melakukan invetigasi di lapangan,” pungkasnya. [rif]

Comment