Dampak Corona, Perekonomian Jakarta Turun 60 Persen

KalbarOnline.com – Sebanyak 60 persen perekonomian di Jakarta turun pasca mewabahnya virus Corona (Covid-19). Sektor usaha yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, adanya pembatasan aktivitas warga hingga kebijakan bekerja dari rumah (work from home) untuk mencegah wabah Covid-19 berdampak signifikan terhadap perekonomian Jakarta.

Menurutnya, penurunan ekonomi sudah hampir 60 persen dan yang bekerja saat ini hanya yang menyediakan kebutuhan masyarakat saja. Sementara semuanya sudah down.

Baca Juga :  Viral Video Nyanyian Anak SD Sindir Presiden: Kaya dapat bantuan, Tapi Kami Gak Kedapatan

“sektor usaha yang paling terdampak penyebaran virus corona adalah sektor pariwisata. Termasuk hotel dan restoran,” kata Diana di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Diana, meminta semua pengusaha di Jakarta untuk tak patah semangat dan tetap bekerja. Sebab, pemerintah telah menginformasikan sejumlah kebijakan kepada Kadin untuk menstimulus perekonomian Ibu Kota.

Baca Juga :  Jelang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Menag Ajak Berhijrah Menjadi Umat yang Lebih Baik

Diana berharap kebijakan pemerintah untuk menstimulus perekonomian Jakarta ke depan diterapkan secara adil bagi semua sektor usaha dan sesuai kepentingan para pengusaha.

“Kami merasa bahwa pemerintah sudah memberikan stimulus-stimulus yang cukup banyak juga, terutama untuk UMKM. Ini yang membesarkan hati kami,” pungkasnya.[ab]

Comment