by

Ambulans Bawa Pasien Tabrakan Xenia, Ini Kondisi Penumpang

KalbarOnline.com, MAROS — Satu unit mobil ambulans jenis Suzuki AVP dengan nomor polisi DD 9054 D bertabrakan dengan mobil Daihatsu Xenia DD 1255 IL di Jalan Poros Maros – Bone, Dusun Manuruki, Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Kamis malam, 26 Maret.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil ambulans yang memuat empat orang ini hendak membawa pasien yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Salewangang.

Namun setiba di tempat kejadian perkara bertabrakan dengan mobil Xenia yang memuat dua orang penumpang.

Kanit Lakalantas Satuan Lalulintas Polres Maros, Iptu Muhammad Arsyad saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

Dia mengatakan, kejadiannya berawal saat kendaraan Xenia yang dikendarai Bambang Suryawan (51) bergerak dari arah Maros menuju arah Bone. Namun setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di jalan menikung ke kiri mendahului truk tangki. Sehingga mengambil jalur kanan, selanjutnya bertabrakan dengan mobil ambulans yang dikemudikan Tamrin yang bergerak dari arah yang berlawanan.

“Meski tak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan ini mengakibatkan korban mengalami luka dan mendapat perawatan P3K di RSUD Salewangang Maros,” ungkapnya.

Selain itu, kedua mobil mengalami kerusakan cukup parah. Dimana mobil Xenia mengalami kerusakan ringsek pada kap penutup mesin, ringsek bumper depan, pecah pada kaca depan, pecah lampu utama sebelah kanan, spion kanan pecah, serta radiator pecah.

“Sedangkan mobil ambulans mengalami kerusakan bumper depan sebelah kanan ringsek, kaca lampu depan sebelah kanan pecah, kap depan sebelah kanan ringsek, serta bengkok kampak depan sebelah kanan. Sehingga kerugian ditaksir sekitar Rp 10.000.000,” jelasnya.(rin/fajar)

Comment

News Feed