Dewan Usulkan Westafel Ditempatkan di Area Masjid

KalbarOnline.com, MAKASSAR– Menyikapi penyebaran virus Covid-19 atau Korona, perhatian terhadap lokasi atau objek tertentu pun menjadi usulan dewan. 

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Ray Suryadi Arsyad menyampaikan seiring langkah Pemkot dalam menyediakan westafel (tempat yang digunakan untuk membersihkan sesuatu seperti wastafel untuk cuci muka, dan cuci tangan).

Sebagai bentuk untuk menjaga kebersihan warga sekaligus mengantisipasi penyebaran virus Korona, maka area masjid dapat menjadi opsi terbaik dipasangkan westafel.

Baca Juga :  Tito Minta Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkada Tak Terjadi Kerumunan

Lokasi di area masjid menurutnya merupakan salah satu tempat yang tepat. Alasannya masjid mampu memberikan supplai air yang berkelanjutan. 

“Jika dibandingkan dengan objek yang lain masjid itukan air lancar. Jadi tidak terlalu repot untuk suplai air westafel. Ini juga masukan dari banyak tokoh masyarakat kepada saya,” ungkap Rey, Selasa, 24 Maret 2020. 

Baca Juga :  Pasangan Ganjar-Mahfud Absen di Rapat Pleno Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres Pemenang Pemilu 2024

Selain itu menurutnya, masjid juga cocok karena ada pengurus masjid dan warga yang tinggal di sekitar masjid.

“Soal pengawasan juga lebih bagus. Ada pengurus dan warga yang bantu awasi,” tutur politisi partai Demokrat ini. (abd)

Comment