Sandiaga Uno Siap Bantu Biaya Hidup Keluarga Pasien Corona

KalbarOnline.com – Pengusaha, mantan cawapres RI, dan pemegang saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), Sandiga Salahuddin Uno turut turun tangan menunjukkan kepedulian sebagai warga negara Indonesia dalam menghadapi virus corona (COVID-19) yang kian mewabah di Indonesia.

Dalam video yang diunggah di Instagram, Sabtu 21 Maret 2020 malam, melalui OK OCE Indonesia, bersama Glek, dan Yadas (Yayasan Dana Abadi Surga) ingin membantu warga yang tulang punggung keluarganya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atau pun positif corona, sehingga tidak bisa bekerja karena harus dikarantina.

“Dalam sebuah keluarga, peran yang paling penting adalah seorang kepala keluarga atau tulang punggung keluarga. Bagaimana jika tulang punggung keluarga ini ternyata positif terkena corona atau Covid-19 dan termasuk dalam PDP atau Pasien Dalam Pengawasan?” demikian tulis Sandi Uno dalam keterangan unggahan tersebut.

Baca Juga :  BMKG Sebut Air Laut Meluap ke Jalanan hingga Masuk Mal di Manado Bukan Tsunami

Hingga Ahad menjelang siang, (22/3/2020) postingan itu telah disukai oleh 127.751 pengguna Instagram.

“Insya Allah, pandemi dan badai ini dapat segera kita lalui bersama-sama. Masyarakat, pemerintah dan juga dunia usaha harus berkolaborasi dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19.” tulisnya lagi.

View this post on Instagram

Dalam sebuah keluarga, peran yang paling penting adalah seorang kepala keluarga atau tulang punggung keluarga. Bagaimana jika tulang punggung keluarga ini ternyata positif terkena corona atau COVID-19 dan termasuk dalam PDP atau Pasien Dalam Pengawasan? Sebagai wujud empati dan juga kepedulian, kami dari OK OCE, juga bersama @glek.id, @glekopi dan @yadas.id (Yayasan Dana Abadi Surga) akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga tersebut hingga pasien dinyatakan sembuh. Insya Allah, pandemi dan badai ini dapat segera kita lalui bersama-sama. Masyarakat, pemerintah dan juga dunia usaha harus berkolaborasi dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on Mar 21, 2020 at 4:32am PDT

Dalam slide keduanya di unggahan tersebut, Sandi mengatakan:

“Sebagai wujud empati dan kontribusi kami sebagai warga negara Republik Indonesia yang sedang diuji oleh wabah virus COVID-19. Bagi teman teman yang anggota keluarganya berstatus PDP atau positif corona, silakan menghubungi kami, kami akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga Anda sementara waktu hingga pasien dinyatakan sehat dan bisa beraktivitas kembali. Data Anda akan kami rahasiakan, 0813-17666606, syarat dan ketentuan berlaku.” bunyi keterangan tersebut. [rif]

Comment