Bongkar Rahasia Brasil Redam Messi, Melo: Kami Harus Menendangnya

KalbarOnline.com, SAO PAULO—Pemain tengah asal Brasil, Felipe Melo melontarkan kekagumannya pada Lionel Messi. Superstar Argentina dan Barcelona itu sudah ia coba ganggu pada banyak kesempatan. Ia bahkan mengatakan ia harus menendang Messi untuk menghentikannya beraksi di lapangan.

“Dia (Messi) pemain unik. Ketika Brasil bermain melawannya, kami dulu mengatakan ‘kami harus menendangnya sekali’. Jika tidak, terlalu sulit untuk menandai dia. Kami tidak ingin melanggarnya, hanya untuk memotong ritme dan mengganggunya – itu taktis,” beber Melo pada Clarin.

Mantan pemain Juventus itu pun yakin bahwa Messi adalah pemain terhebat yang pernah ada. Menurutnya, Cristiano Ronaldo juga sangat hebat, tapi kapten Barcelona itu bisa beroperasi sebagai playmaker elite, serta mencetak gol.

“Messi luar biasa, lebih dari Cristiano Ronaldo. Cristiano bisa mencetak lima gol untukmu, tetapi Messi bisa mencetak lima gol dan kemudian memberi assist untuk rekan setimnya juga. Dia lebih lengkap,” tegasnya dikutip dari Give Me Sport.

Ronaldo telah mencetak lima gol dalam satu pertandingan pada dua kesempatan terpisah. Sementara Messi hanya melakukan itu sekali. Namun selama karier, Messi memiliki 70 assist yang jauh di atas catatan Ronaldo.

Bek Liverpool, Andy Robertson sementara
itu dalam tanya jawab di Twitter juga memberi penilaian ketika diminta memilih
salah satu dari Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik.
Tapi, Robbo memutuskan untuk memilih keduanya serta kaptennya di Liverpool, Jordan
Henderson.

Hendo, julukan Henderson mengangkat Liga Champions
musim lalu. Setelah itu, ia memimpin timnya memenangi Piala Super Eropa dan Piala
Dunia Klub 2019. Musim ini, ia hampir pasti akan memimpin The Reds memenangi Liga
Premier. (amr)

BACA JUGA:  Olah TKP Kejagung, Polri Cek Konstruksi Bangunan dan Instalasi Listrik

Comment