Antisipasi Corona, Bos DPRD DKI Imbau Anggota Tidak Lakukan dan Terima Kunker

KalbarOnline.com – Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengimbau kepada seluruh anggota dan staffnya agar tidak melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) baik dalam ataupun luar negeri.

Menurut Pras sapaan karibnya, kebijakan ini merupakan salahsatu langkah preventif yang harus dipilih sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Sehubungan dengan adanya wabah corona yang telah menyebar, kiranya anggota tidak melakukan Kunker dalam dan luar negeri,” katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga :  4 Pasien Corona Membaik, Ada 11 Suspect Lain di Indonesia

Tak hanya itu, Pras menyampaikan bahwa kantor wakil rakyat yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat sementara waktu tidak menerima kunker dari DPRD berbagai Provinsi, Kabupten dan Kota.

Kebijakan ini berlaku mulai hari ini hingga waktu yang belum ditetapkan. Pasalnya DPRD DKI Jakarta selama ini menerima puluhan, bahkan hingga ratusan tamu setiap harinya.

“Kami sampaikan, DPRD lain kiranyanya tidak melakukan Kunker dahulu ke DPRD DKI dikarenakan adanya wabah corona,” tandas Pras.

Baca Juga :  Saatnya Politisi Sapa Konstituen Melalui Media Daring

Upaya lain yang dilakukan Pras saat ini untuk pencegahan virus corona di lingkungan kantornya yakni menempatkan beberapa petugas disetiap pintu masuk untuk mengecek suhu tubuh setiap orang yang memasuki gedung DPRD DKI.

Usai pengecekan suhu, petugas juga memandu untuk mencuci tangan dengan air dan sabun, serta memakai antiseptic guna menekan penyebaran virus.[ab]

Comment