Update Pasien Positif Corona Jadi 96 Orang, Berikut Sebarannya

KalbarOnline.com – Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia per Sabtu (14/3/2020) bertambah menjadi 96 kasus, 8 di antaranya dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia. Jumlah tersebut berdasarkan hasil tracing dari kasus sebelumnya.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto mengatakan, dari jumlah tersebut 8 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

“Update hari ini ada 96 per hari ini, dari kemarin 69 sekarang 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27,” ujar Yuri di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga :  Kata Ganjar, Kota Tegal Tidak Lockdown Lebih Tepat Isolasi Kampung

Ia menuturkan, untuk wilayah di luar itu, pasien positif corona juga ada di Tangerang, Jawa Tengah yaitu Solo, Yogyakarta, Bali, Manado dan Pontianak. Sedangkan, wilayah lain masih dalam tracing.

“Dengan sebaran tadi, ini harus kita waspadai untuk tracing lebih keras lagi,” ujarnya.

Yurianto menambahkan untuk mengatasi hal tersebut pihaknya bersama gugus tugas akan menggunakan pendekatan lain. Sebab tidak mungkin mengendalikan dengan cara seperti biasa.

Baca Juga :  Program ‘Garda Kagum’ Kemenag, Ikhtiar Bangun Profesionalitas Guru Madrasah

Pemerintah telah melakukan perubahan metode pelacakan, dengan tidak lagi berbasis kasus. Yuri mengatakan saat ini pemerintah mengutamakan komunitas, agar orang-orang sehat tidak jatuh sakit.

“Untuk itulah gugus tugas ini perlu dibentuk agar ada sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, tidak ada overlapping,” ujar Yurianto. [rif]

Comment