Walikota Tangerang Klaim Tak Ada Warganya yang Positif Corona

KalbarOnline.com – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumumkan bahwa ada 2 warganya yang positif terkena Virus Corona. Menanggapi hal ini, Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengaku bahwa tidak ada warganya yang terinfeksi virus Covid-19 tersebut.

Arief mengatakan tidak ada pasien terinfeksi virus corona di wilayah Kota Tangerang. “Belum ada yang positif sih,” kata Arief.

Namun ia mengakui ada pasien suspect atau yang memiliki indikasi terinfeksi yang saat ini berada di RS Sari Asih Ciledug.

“Karena itu ada pasien dengan indikasi batuk, pilek, demam tapi di-rontgen kata dokter radiologinya ada perbaikan (mulai sehat),” kata Arief.

Baca Juga :  Demokrat Kembali Kritik Jokowi yang Keukeuh Tak Mau Lockdown

Dia juga mengatakan pasien suspect tersebut sudah diisolasi tetapi tidak ada tanda-tanda pasien itu positif covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona. “Tapi belum ada indikasi positif,” kata dia.

Arief mengatakan apabila ada pasien di wilayah Kota Tangerang yang terinfeksi virus corona, Pemkot Tangerang akan merujuk ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta Utara.

“Kalau positif pasti sudah gegerlah, masa mau ditutupin dan pasti sudah dirujuk ke RSPI,” kata dia.

Baca Juga :  Kemenag Resmi Terbitkan Pedoman Umrah di Masa Pandemi, Berikut Penjelasannya

Pemilik RS Sari Asih itu juga mengatakan, dari 20 Warga Kota Tangerang yang sebelumnya dipantau sebagian sudah dinyatakan bersih dari corona. Dia berharap virus corona tidak sampai masuk ke Kota Tangerang.

Sebelumnya beredar pesan berantai tentang dugaan pasien terinfeksi virus corona yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tangerang.

Dalam pesan tersebut terlihat seorang petugas kesehatan menggunakan jas isolasi seperti standar penanganan penyakit menular lainnya. “Di Sari Asih ada pasien corona,” tulis pesan tersebut.[ab]

Comment