Sandiaga Dicap Hanya Klaim Saja, Gerindra Satu Suara Prabowo Subianto jadi Ketum Lagi

KalbarOnline.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membantah Sandiaga Uno yang mengklaim sudah mendapat dukungan dari beberapa pimpinan di daerah untuk menjadi calon ketua umum. Sandi saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dasco menjelaskan dukungan resmi menjadi ketua umum disampaikan secara berjenjang mulai dari anak cabang hingga tingkat pusat. Sementara ini, Dasco mengklaim semua daerah mendukung Prabowo Subianto untuk menjadi ketum lagi.

Baca Juga :  Tinjau Pelaksanaan TMMD di Kapuas, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Antusias Masyarakat

“Semua yang sudah melaksanakan Rapimda (rapat pimpinan daerah) mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung kembali Pak Prabowo menjadi Ketua Umum Partai Gerindra ke depan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Dasco, di satu sisi menghormati Sandiaga jika memang benar mendapat dukungan seperti yang diklaim. Namun ia bersikukuh sampai saat ini hanya nama Prabowo yang secara resmi diusung pimpinan Gerindra di berbagai daerah.

Dasco mengakui Prabowo belum merespons dukungan dari pimpinan daerah tersebut. Namun Wakil Ketua DPR RI itu meyakini Prabowo akan siap menerima amanat untuk kembali memimpin Partai Gerindra.

Baca Juga :  Video Penderitaan Pasien Covid-19 di Ruang Perawatan Viral, Satgas Raja Ampat Shock

“Pak Prabowo juga belum pernah bilang, belum pernah sampaikan ke kami, tapi rasa-rasanya pendapat struktur partai akan diperhatikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengklaim beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mendukungnya untuk maju sebagai calon ketua umum lewat kongres tahun ini.

Comment