All England tak Terpengaruh Virus Corona, Tetap Sesuai Jadwal

KalbarOnline.com, BIRMINGHAM—Turnamen tertua di dunia, YONEX All England Open 2020 akan berjalan sesuai jadwal semula. Tuan rumah Badminton England mengkonfirmasi kepastian itu hari ini.

Turnamen World Tour Super 1000 pertama musim ini tersebut sesuai jadwal awal akan berlangsung 11-15 Maret 2020. Ini merupakan bagian dari turnamen yang diperhitungkan dalam kualifikasi untuk Tokyo 2020.

Adrian Christy, Kepala Eksekutif Badminton Inggris, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyelenggara memperhatikan masalah yang ditimbulkan oleh wabah COVID-19. Namun, mereka menganggap Inggris masih cukup aman.

Baca Juga :  KSP Sambut Baik Rencana Sigit Hidupkan Lagi Pam Swakarsa

“Badminton Inggris terus memantau situasi yang sedang berlangsung mengenai COVID-19 tetapi berdasarkan saran pemerintah yang terbaru dan publikasi Rencana Aksi Coronavirus pemerintah hari ini, kita akan melanjutkan YONEX All England Open Badminton Kejuaraan di Arena Birmingham pada 11-15 Maret sesuai rencana,” jelasnya dikutip dari situs resmi BWF.

Meski demikian, akan tetap dilakukan sejumlah prosedural kesehatan. “Kami juga akan terus menerapkan sejumlah langkah untuk meminimalkan potensi risiko virus pada pemain, ofisial, relawan dan penggemar yang menghadiri acara tersebut,” lanjut pernyataan itu.

Baca Juga :  Bencana Banjir dan Kekeringan, Basuki: Perbaiki Manajemen Pengairan

Christy menambahkan bahwa keselamatan semua pemangku kepentingan adalah prioritas tertinggi bagi tuan rumah. “Kesehatan dan kesejahteraan mereka yang bergabung dengan kami untuk Kejuaraan di Birmingham terus menjadi perhatian utama kami, tetapi kami menantikan apa yang menjanjikan menjadi lima hari bulutangkis internasional fantastis di Arena Birmingham,” jelas Christy. (amr)

Comment