Hino Kembali Gelar ‘Hino Safety Driving Competition’

25
Hino Kembali Gelar ‘Hino Safety Driving Competition’
Hino Kembali Gelar ‘Hino Safety Driving Competition’

Komitmen Berikan Layanan Transportasi yang aman dan Nyaman

KalbarOnline, Kubu Raya – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman dan professional kepada seluruh pelanggan, satu di antaranya dengan menggelar Hino Safety Driving Competition, yang dilangsungkan di Qubu Resort, Kubu Raya, Kamis (13/2/2018). Tahun 2020 ini, merupakan tahun ke-4 Hino menggelar kegiatan serupa. Di mana dalam pelaksanaannya kali ini mengusung tema ‘Mengemudi dengan aman, bisnis pun makin nyaman’ sebagai upaya Hino untuk terus memperkuat pondasi kepada para pengemudi kendaraan untuk mengutamakan keselamatan di jalan saat berkendara.

Hino Safety Driving Competition Pontianak yang digelar selama dua hari ini diikuti sekitar 100 peserta. Kegiatan ini terbagi menjadi dua bagian test, yaitu light truck dan medium truck. Pada hari pertama pengemudi diberikan tes tertulis mengenai keselamatan berkendara, selain itu materi tentang pengecekan kondisi kendaraan secara rutin juga diujikan mengingat sangat penting didalam meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas.

Selain tes tertulis dan skill tes Hino turut juga menghadirkan perwakilan seperti dari Dinas perhubungan dan Kepolisian lalu lintas setempat untuk turut memberikan pelatihan mengenai keamanan dan keselamatan mengemudi. Dengan kegiatan ini pula para peserta dapat membagikan pengetahuan kepada para pengemudi lain sehingga perilaku pengemudi kedepannya akan lebih baik lagi.

“Hino senang dapat terus mendukung pemerintah, karena kegiatan ini sejalan dengan semangat pemerintah untuk mewujudkan budaya tertib lalu lintas dengan terus melaksanakan kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas untuk terciptanya transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam konferensi persnya di Qubu Resort, Kubu Raya, Kamis siang (13/2/2020).

Di sisi produk Hino juga turut meningkatkan keamanan dan kenyamanan setiap produknya. Hal ini dapat dilihat pada kendaraan Hino produk VIN 2020 seperti pada line up produk untuk segmen bisnis cargo baik itu Hino Dutro maupun Hino Ranger yang sudah dilengkapi dengan rear camera yang membantu pengemudi melihat kondisi di belakang kendaraan. Rear camera ini membantu pengemudi ketika mundur atau parkir sehingga lebih aman dan mencegah kecelakaan kerja ketika loading barang. (Fai)

Tinggalkan Komentar

Loading...